Pohon Bertumbangan di Lumajang, Timpa Rumah hingga Mobil

1159
Pohon Bertumbangan di Lumajang, Timpa Rumah hingga Mobil

Lumajang (wartabromo.com) – Sejumlah pohon dilaporkan tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (1/2/2022). Pohon menimpa rumah hingga mobil.

Salah satu pohon yang tumbang berada di Jl. Mayjen Sukertiyo, Kelurahan Jogotrunan, Lumajang. Pohon ini menimpa atap rumah dan kendaraan roda empat dengan nomor polisi N 1843 YA, yang sedang parkir di pinggir jalan tersebut.

Proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama karena pohon tumbang berdiameter cukup besar. Penanganan melibatkan petugas BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, bahkan unsur TNI-Polri.

“Kurang lebih empat puluh lima menit yang lalu terjadi hujan disertai angin puting beliung. Tapi meskipun durasinya sebentar ternyata di wilayah yang lain terjadi juga pohon tumbang,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :   Wakil Dewan Kabupaten Probolinggo Dilaporkan ke Polisi hingga ODP di Pasuruan Capai 16 Orang | Koran Online 25 Maret

Selain di jalan tersebut, sejumlah pohon di sekitar Alun-alun Lumajang juga tumbang. Kemudian di parkiran Kantor Bupati Lumajang, Pendopo Bupati Lumajang, Jl. Teuku Umar dan Jl. Imam Sujai, Kelurahan Jogotrunan.

Belum diketahui ada berapa banyak jumlah pohon tumbang yang terjadi pada Selasa siang ini. Namun dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (rul/may)