Tujuh Warga Kabupaten Pasuruan Terpapar Covid-19 Varian Omicron

4991

Pasuruan (WartaBromo.com) – Varian baru Covid-19, omicron, sudah masuk Kabupaten Pasuruan. Tujuh orang warga sempat terpapar varian baru ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Selasa (08/02/2022).

Anang menyebut, varian baru omicron ini terdeteksi usai pemkab melakukan cek sample di Surabaya. Hasilnya ditemukan tujuh kasus warga yang terpapar Covid-19 varian omicron.

“Mereka bekas PMI (pekerja migran Indonesia, red). Sudah ditangani dan sekarang sudah sembuh,” ujar Anang.

Menurutnya, sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan cukup masif dalam beberapa waktu belakangan. Per hari ini, kata Anang, kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sudah mencapai 107 kasus.

Beberapa tempat isolasi terpusat yang disiapkan pemkab yakni gedung SKB Pandaan, BLK sudah terisi. Bed occupancy rate (BOR) RSUD Bangil bahkan ruang ICU juga sudah terisi.

Baca Juga :   Jalur Pantura dan Permukiman di Pasuruan Kembali Terendam hingga Foto-Foto Penampakan Banjir Pasuruan | Koran Online 11 Maret

Selain itu, lanjut Anang, dengan naiknya kasus Covid-19 ini, Bupati Pasuruan membuat kebijakan untuk kantor-kantor pemkab yang dinilai sulit memberlakukan social distancing bakal diberlakukan work from home (wfh).

“Wfh itu ada ketentutan. Ada perangkat daerah yang sifatnya esensial dan critical. Yang critical harus 100% (wfo) karena kehadirannya dibutuhkan di masyarakat. Kalau mereka wfh kan repot,” imbuh Anang. (tof/may)