Pengelola Pasar Wisata Cheng Ho, Tegur Oknum Pedagang Durian Nakal

22959

Pandaan (WartaBromo.com) – Viralnya video oknum pedagang durian nakal di Pasar Wisata Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, langsung ditanggapi oleh pihak pasar. Si pedagang pun mendapat teguran dari pengelola.

“Sudah saya ajak ngomong dan yang bersangkutan minta maaf,” kata Pengelola Pasar Wisata Cheng Ho, Bowo kepada WartaBromo, Senin (14/02/2022).

Bowo menyebut, pihaknya akan memberikan surat teguran kepada oknum pedagang durian yang nakal agar mereka tidak mengulang kembali perbuatannya.

Seperti diketahui, sebuah video pengunjung Pasar Wisata Cheng Ho yang mengaku ditipu oleh oknum pedagang durian viral di media sosial.

Dalam video tersebut, ia mengaku membeli 3 buah durian dengan harga Rp50 ribu. Mulanya ia mengira durian-durian yang dibelinya itu baik-baik saja, ternyata setelah dibuka, 1 durian mentah dan 2 lainnya kosong.

Baca Juga :   Minibus Sasak Pemotor Hingga Tewas di Nguling

Proses membuka durian itu sempat ia abadikan melalui video amatir berdurasi 2 menit 17 detik. Dalam video tersebut terlihat ia membuka tali rafia yang mengikat kulit durian.

Setelah tali rafia terbuka, ia lanjut membuka kulit durian. Dan ketika kulit durian dibuka, memang tidak ada isinya.

“Lho ini lho. Durian bekas. Ditali jadi satu. Penipuan. Belinya di Masjid Cheng Ho. Belinya Rp50 ribu dapat 3,” kata dia sambil menunjukkan durian palsu tersebut.

Peristiwa semacam ini ternyata bukan kali pertama. Sebelumnya juga pernah ada kasus yang nyaris serupa. Seorang wisatawan mengaku tertipu lantaran durian yang dibelinya semuanya busuk. (tof/may)