Pamit ke Rumah Cucu, Kakek di Nguling Ditemukan Tewas di Areal Pemakaman

1353

Nguling (WartaBromo.com) – Arsuli (85), seorang kakek asal Dusun Sumurlecen Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, ditemukan meninggal di areal persawahan.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, ia sempat pamit kepada keluarganya hendak pergi ke rumah cucunya.

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Santi membeberkan, pada Jumat (18/02/2022) pagi, Arsuli diketahui pergi dari rumahnya berjalan kaki.

Kepada keluarganya, ia pamit hendak ke rumah cucunya di Desa Randuati. Keluarganya tak curiga atau memiliki pikiran macam-macam.

Hingga kemudian pada Sabtu pagi warga menemukan Arsuli tewas di area pemakaman. Tubuhnya dalam kondisi tengkurap. Penemuan jasad Arsuli itu pun sontak menghebohkan warga sekitar.

Tak lama kemudian polisi datang lalu melakukan olah TKP. Jasad Arsuli diidentifikasi untuk mengetahui apakah ada tanda-tanda bekas kekerasan atau ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar lokasi.

“Tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada korban,” kata Vita, Minggu (20/02/2022).

Berdasar informasi yang dihimpun polisi, pihak keluarga mengatakan bahwa Arsuli memiliki riwayat penyakit prostat. Keluarga juga menolak jasad Arsuli diotopsi di rumah sakit.

“Korban meninggal dunia karena sakit dan memang menurut keluarganya korban punya riwayat penyakit prostat,” ujar Vita. (tof/yog)