Pencuri Motor di Mini Market Basmalah Tutur Ditangkap

2607

Tutur (WartaBromo.com) – Pelaku pencurian sepeda motor di mini market Basmalah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, ditangkap. Mereka kini menjalani pemeriksaan di Polres Pasuruan.

Kanit Reskrim Polsek Nongkojajar, Aipda Akhdian Purnomo membenarkan penangkapan tersebut. Dua pelaku yang diamankan berinisial A dan D.

Namun begitu Akhdian belum bisa membeberkan secara detail kronologis penangkapan, identitas lengkap pelaku, serta bagaimana sepak terjang pelaku selama ini.

“Mereka semua dibawa ke polres. Nanti detailnya disampaikan waktu rilis,” kata Akhdian, Minggu (20/02/2022).

Sebagaimana diketahui, pada Selasa (25/02/2022) malam, A dan D melakukan pencurian sepeda motor di parkiran mini market Basmalah di Desa Wonosari, Kecamatan Tutur.

Dalam rekaman CCTV, modus yang dipakai yakni salah satu dari mereka berpura-pura membeli sesuatu di dalam mini market sementara satu lagi menunggu di parkiran.

Baca Juga :   Tak Semua Pemakaman Ber-APD Positif Covid-19

Usai keluar mini market itulah mereka melancarkan aksinya. Salah satu sepeda motor yang berada di dekat pelaku hendak dibawa kabur dengan menjebol lubang kuncinya.

Namun sayangnya, belum selesai menjebol, aksi mereka keburu ketahuan pegawai mini market. Sejumlah pegawai mini market keluar dan berusaha menangkap kedua pelaku, tetapi keduanya akhirnya berhasil kabur. (tof/ono)