Wawali Kota Pasuruan Minta ASN Kedepankan Akhlak saat Memberi Pelayanan Warga

1194

Pasuruan (wartabromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo meminta ASN di Kota Pasuruan mengedepankan nilai dasar abdi negara yang berakhlak. Hal ini dilakukan saat melayani warga Kota Pasuruan.

Adapun nilai dasar tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 20 tahun 2021.

Mas Adi, sapaan akrabnya menyampaikan ASN harus “berakhlak” dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebagaimana diketahui, berakhlak adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Core value bertujuan untuk menyeragamkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di indonesia sehingga dapat menjadi fondasi budaya kerja bagi ASN dalam melayani masyarakat,” ujarnya dalam acara ‘Internalisasi Core Value ASN Berakhlak dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa’ di Hotel Horison, Rabu (23/02/2022).

Baca Juga :   SK Gubernur Turun, Hasjim Sah Berhenti Menjadi Anggota DPRD Kota Pasuruan

Tak cuma itu, Ia mengatakan ekspektasi masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik saat ini semakin tinggi. Apalagi seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

“Untuk itu, masyarakat harus dilayani dengan baik, cepat, ramah dan efisien. Dan agar mampu melakukan itu semua, para ASN harus membangun kinerja, integritas dan selalu update informasi,” kata Mas Adi.

Dalam kesempatan ini pula, ia mengajak semua Perangkat Daerah yang hadir untuk membangun spirit, semangat dan mendorong teman-teman ASN lainnya agar bekerja lebih maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh ASN agar dapat bekerja secara cermat, cerdas, profesional, disiplin, jujur dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat serta menjadi suri tauladan bagi para ASN yang lainnya, ” pungkasnya.

Baca Juga :   Perburuan Bonsai dan Satwa Liar Ancam Ekosistem Bukit Binor hingga Aksi Mesum Sejoli di Taman Maramis | Koran Online 1 Sept

Sekadar diketahui, acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I Kota Pasuruan, Asisten II Kota Pasuruan dan seluruh Perangkat Daerah di Kota Pasuruan. Kemudian acara ditutup dengan penandatangan perjanjian kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (trj/**)