Tawuran Pemuda Terjadi di Jalan Kembar Asabri

1268

Kanigaran (WartaBromo.com) – Video amatir yang merekam akai tawuran remaja menyebar dan viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran, tawuran terjadi di sekitaran Perum Asabri, Kota Probolinggo.

Dalam video berdurasi 30 detik nampak seorang warga mengabadikan aksi baku hantam bak film laga yang dilakukan remaja.Tampak sebuahsepeda motor roboh di dekat gerbang yang tertutup.

Salah satu warga, Suwondo, yang rumahnya kebetulan tepat di pinggir Jalan AA Maramis menjelaskan, kericuhan seperti itu sering terjadi.

“Terutama kalau malam Minggu seperti kemarin, pasti ada saja yang ribut. Aksi bleyer – bleyeran itu paling mengganggu. Apalagi mereka mereka memakai knalpot brong, sangat berisik sekali pokoknya,” terangnya, Senin (28/2/2022).

Baca Juga :   Naise Ingin Memenjarakan Ibu Kandungnya Tak Hanya Sekali

Tawuran antar remaja itupun mulanya berawal dari aksi saling bleyer. Hingga akhirnya terjadi bentrok.

Warga sempat menegur pengendara maupun remaja yang bleyer-bleyeran itu. “Setelah ditegur mereka pergi, tapi nanti balik lagi. Ganti kelompok lain. Paling rame dari pukul 22.00 WIB ke atas,” jelas Suwondo.

Selain bleyer-bleyeran, sepanjang maramis juga kerap terjadi tindak kriminal. Mulai begal, sampai jambret. “Mungkin karena jalanannya cenderung sepi dan lurus ya. Jadi begitu ada kesempatan, langsung dimanfaatkan untuk tindak kriminal,” tandas Suwondo.

Warga berharap pihak terkait lebih tegas. Salah satunya, bisa diperkuat dengan patroli rutin. Mencegah terjadinya aksi serupa, baik itu tawuran, maupun tindak kriminal. Sampai saat ini, warga setempat sangat resah, dengan kejadian berulang seperti itu. (lai/saw/asd)