Jembatan Gantung Sukorejo Jebol Dihantam Arus Sungai Welang

917
Jembatan gantung penghubung antardesa di Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan yang rusak usai diterjang arus Kali Welang, Selasa (8/3/2022). Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jembatan gantung di Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan jebol dihantam arus Sungai Welang, Selasa (8/3/2022) malam. Akibatnya jalur penghubung antar desa terputus.

Berdasarkan pantauan WartaBromo, derasnya aliran Kali Welang membuat pondasi  jembatan tersebut rusak parah. Sehingga jembatan terbalik dan tak bisa dilalui kendaraan.

Sampai saat ini, belum ada petugas atau pemerintah daerah setempat yang meninjau lokasi  Sehingga belum diketahui bagaimana penanganan yang ditindaklanjuti agar jembatan tersebut bisa kembali berfungsi.

Untuk diketahui, jembatan gantung Sukorejo di Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan tersebut berada di Jl. Sukorejo Sungiwetan. Tepatnya dibangun pada tahun 2017 oleh Dinas PU Binamarga.

Jembatan ini merupakan jalur alternatif penghubung antara Desa Sungai Kulon/Sungi Wetan dengan Desa Sukorejo dan sebaliknya. Menyusul putusnya jembatan gantung ini, warga pun harus memutar ke jalur utama.

Baca Juga :   Sempat Tergenang, Banjir di Karangketug Surut

“Semoga saja bisa segera ditangani karena jalur tersebut penting, memangkas waktu,” kata Ahmad Dahlan, warga setempat. (trj/asd)