Pelaku Pencurian di Karanganyar Hanya Butuh 14 Menit untuk Kuras Ratusan Juta

723

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rumah warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dibobol maling. Pelaku hanya butuh waktu 14 menit untuk melakukan aksinya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (13/03/2022) siang di sebuah rumah milik warga setempat yang bernama Toni Harijono.

Aksi pembobolan ini terekam CCTV. Ada dua CCTV yang didapat WartaBromo. CCTV pertama berdurasi 4 menit 51 detik. CCTV kedua berdurasi 3 menit 35 detik.

Pada rekaman CCTV pertama memperlihatkan bagaimana pelaku membobol gembok pagar lalu kemudian masuk ke dalam rumah. Dalam rekaman itu terlampir waktu kejadian pukul 11.28 WIB.

Lalu pada rekaman CCTV kedua menunjukkan pelaku selesai membobol rumah lalu keluar membawa tas kresek. Pelaku selesai membobol rumah dan keluar dari pagar pada pukul 11.42.

Baca Juga :   Nyaru jadi Pemulung, Pria Penuh Tato ini Curi Motor Warga Pandaan

Berdasar catatan di atas, dalam melakukan aksinya, sejak menjebol gembok pagar, masuk rumah lalu mengacak-acak isi rumah hingga keluar dan membawa barang curian, pelaku hanya butuh waktu 14 menit.

Selain itu, pada rekaman CCTV itu juga menunjukkan jumlah pelaku ada tiga orang. Ketika beraksi, satu orang masuk sementara dua lainnya menunggu di luar.

Toni mengatakan, saat kejadian rumahnya memang dalam kondisi kosong. Seluruh anggota keluarga sedang pergi keluar dan baru pulang ke rumah pukul 14.30.

Sesampainya di rumah, ia dan istrinya kaget. Pagar dan pintu yang sebelumnya terkunci sudah dalam keadaan terbuka. Kondisi rumah pun sudah acak-acakan.

Mereka kemudian mengecek sejumlah barang di dalam rumah. Dan benar saja, uang senilai Rp210 juta, dompet berisi Rp2juta, dan sebuah play station raib digasak maling.

Baca Juga :   Bobol Rumah Korban saat Tarawih, Remaja Wonoasih Bawa Kabur Uang Rp4,8 Juta dan 2 Smartphone

“Sehingga totalnya Rp215 juta. Saya sudah laporkan ke polisi,” kata Toni. (tof/asd)