Mal Pelayanan Publik Kota Pasuruan Launching Bulan Depan

1371

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan akan launching bulan depan. Namun, tidak semua layanan akan masuk di MPP.

Sebagaimana diketahui, eks Gedung Mal Poncol tersebut tuntas direhab pada tahun 2021 kemarin. Kemudian dilanjutkan memperbaiki interior gedung agar lebih representatif sebagai mal pelayanan publik.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pasuruan, Indra Gunawan mengungkapkan, perbaikan interior gedung sudah rampung, dan hanya tinggal ditata supaya lebih rapi.

Pihaknya berencana akan melakukan launching MPP pada bulan April depan. Namun begitu, pada awal launching ini, tidak semua perangkat daerah akan membuka layanan di MPP.

“Kami rencanakan enam perangkat daerah dulu,” kata Indra.

Baca Juga :   Tempati Lahan Hijau, Pabrik Ilegal Milik MS Glow Grup di Sukorejo Dilarang Beroperasi

Keenam perangkat daerah itu antara lain DPMPTSP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Pertamanan.

Menurut Indra, launching bulan depan ini juga untuk melihat bagaimana perangkat-perangkat daerah di dalam MPP beroperasi, lalu mencatat hal-hal yang perlu dievaluasi.

Setelah itu, pemkot masih akan melakukan rehab MPP tahap dua yang juga dilakukan tahun ini. Sarana dan prasarana MPP akan dilengkapi dan interior gedung akan dipercantik.

Usai rehab tahap dua usai, Indra berharap bisa lebih banyak menggandeng instansi-instansi lain membuka layanan di MPP.

“Nanti akan jalan sambil evaluasi, sambil kita perbaiki,” imbuh Indra. (tof/asd)