Pentingnya Berinvestasi Bagi Masa Depan

496

Pasuruan (wartabromo.com) – Beberapa orang mungkin menganggap investasi bukanlah yang terlalu penting untuk dipikirkan. Padahal, investasi sangat penting bagi masa depan.

Dinukil dari danareksa.co.id, investasi menjadi sangat penting dilakukan karena merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tidak hanya itu, investasi juga merupakan langkah awal untuk membangun perekonomian.

Lalu, apa saja pentingnya investasi bagi masa depan setiap orang?

1. Memperkecil Risiko Terjerat Hutang

Tak dipungkiri kebanyakan orang pasti memilih berhutang jika tak punya cukup uang di kondisi terdesak. Bahkan, meski tahu bunga yang diberikan besar seolah tak jadi masalah asalkan uang bisa didapat dengan cepat.

Menilik dari fenomena tersebut, maka untuk itulah investasi dibutuhkan. Investasi tak melulu harus dengan modal besar, bisa dimulai dengan menyisihkan pendapatan setiap bulan dalam bentuk tabungan atau asuransi.

Baca Juga :   Banyak Dicari saat Pandemi, Harga Degan Ijo di Kota Pasuruan Tembus Rp50 ribu per buah

2. Menambah Sumber Pendapatan

Saat berinvestasi, siapapun berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan dari peningkatan aset yang diinvestasikan. Tak cuma itu, dengan berinvestasi setiap orang bisa mendapatkan passive income.

Pasalnya, sesuatu yang diinvestasikan, contohnya emas batangan atau saham, pasti punya harga jual yang tinggi di suatu hari nanti. Hanya saja harus pintar dan jeli dalam memperhatikan waktu beli agar tidak merugi.

3. Menjauhi Kemungkinan Terjadinya Inflasi

Inflasi pasti selalu terjadi dari waktu ke waktu. Kondisi ini berdampak pada menurunnya nilai mata uang. Investasi pun menjadi salah satu cara menjauhi dampak inflasi.

Untuk diketahui, Inflasi dapat diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Hanya saja, kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas. (trj/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.