PT IP Grati POMU Terima Sertifikat Penghargaan Proper Emas yang Diserahkan Wagub Jatim

1015

 

Surabaya (WartaBromo.com) – Kebahagiaan PT Indonesia Power Grati POMU kembali bertambah. Setelah menerima penghargaan Top Leader dan TOP CSR Awards 2022 di Jakarta, kali ini penghargaan IP bertambah lagi.

Jumat (1/4) kemarin, PT IP Grati POMU menerima sertifikat penghargaan proper emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI yang diserahkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sertifikat penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Emil Elistianto Dardak kepada GM PT IP Grati POMU, Yosefan Johan di Surabaya.

Penyerahan sertifikat ini merupakan rangkaian dari penghargaan berupa Tropi yang diterima IP dari KLHK akhir 2021 lalu. Kemudian sesuai dengan keputusan Menteri LHK penghargaan ini dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan dilakukan oleh Gubernur-Gubernur se Indonesia.

Baca Juga :   Vaksin Dosis 2 Golkar Bertambah, Warga Kabupaten Dapat Berkah

Dalam menindaklanjuti keputusan tersebut, maka pada Jumat (1/4) digelar acara penganugerahan penyerahan penghargaan sertifikat kepada perusahaan industri yang meraih Proper. Acara penyerahan sertifikat penghargaan dipusatkan di Hotel Vasa Surabaya.

Penyerahan sertifikat penghargaan dari Kementerian LHK itu berbunyi “Hasil Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Tahun 2020 – 2021”. Dan untuk PT Indonesia Power Grati POMU mendapatkan Proper Emas.

Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak menyerahkan sertifikat penghargaan kepada GM IP Grati POMU, Yosefan Johan.

Seperti diketahui, pada akhir tahun 2021 lalu, PT Indonesia Power Grati POMU berhasil mendapatkan penghargaan Proper Emas dari Kementerian LHK. Proper emas itu merupakan kali pertama diraih PT IP Grati POMU.

Sebelumnya, selama beberapa tahun, perusahaan pembangkit listrik ini hanya mampu meraih Proper Hijau. Tentu saja, proper emas kali pertama ini menjadi kado terindah menyambut tahun baru 2022.

Baca Juga :   Peminat Vaksin di Partai Golkar sampai Overload

Acara penyerahan sertifikat penghargaan oleh Wagub Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc berlangsung lancar. Selain PT IP Grati POMU juga tampak beberapa perusahaan lain yang menerima secara bersamaan. Tercatat ada 197 perusahaan industri yang meraih sertifikat penghargaan di Jawa Timur.

SEMANGAT: Yosefan Johan (dua dari kiri) mengangkat sertifikat penghargaan bersama pimpinan Industri lain yang mendapat proper. IP Grati POMU mendapatkan proper emas.

Kegiatan ini merupakan salah satu apresiasi bagi para peraih peringkat proper emas dan hijau. PT Indonesia Power Grati POMU sendiri merupakan salah satu industri yang terletak di kawasan Pasuruan Timur dengan torehan peringkat proper emas di tahun 2021.

Dilansir dari data Dinas Lingkungan Hidup Pemprov. Jatim, penerima proper peringkat emas berjumlah 6. Lalu proper peringkat hijau sebanyak 14 perusahaan. Dan 176 perusahaan mendapatkan proper dengan peringkat biru.

Baca Juga :   Jika Temukan Pelanggaran UU Cukai, Lapor ke Polisi atau Bea Cukai Terdekat

Acara penyerahan sertifikat penghargaan berlangsung lancar. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (day/*)