Solar Langka hingga Debit Air Umbulan Menyusut | Koran Online 5 Apr

462

Beragam peristiwa kami sajikan pada 4 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (05/04/2022). Mulai Solar Langka hingga Debit Air Umbulan Menyusut:

  1.   Demi Migor Murah, Warga di Kota Pasuruan Rela Antre Mengular

Pasuruan (WartaBromo.com) – Antrean minyak goreng curah masih terjadi di wilayah Kota Pasuruan, Senin (4/4/2022). Kali ini, puluhan warga rela mengantre sejak pagi demi mendapatkan migor curah sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Pantauan WartaBromo.com, antrean di Jalan Hasanudin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu terjadi sejak pukul 07.00. Simak Selengkapnya.

  1.     Solar Langka, Nelayan di Mayangan Kelimpungan
Baca Juga :   Harga Bawang Meroket, Pedagang : Bukan Naik, tapi "Ganti" Harga

Mayangan (WartaBromo.com) – Para nelayan di Mayangan, Kota Probolinggo, dibuat kelimpungan imbas kelangkaan solar dalam sepekan terakhir.  SPBU khusus nelayan yang ada di area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan pun, kosong.

Ahmad Mustofa, pengelola SPBU khusus nelayan membenarkan kekosongan solar belakangan ini. “Sejak enam hari ini kosong. Padahal biasanya seminggu bisa dua kali pengiriman. Entah kenapa sampai sekarang masih belum ada pengiriman,” katanya, Senin (4/4/2022). Simak Selengkapnya.

  1.   Kecelakaan di Pacarkeling, Dua Pemotor Dikabarkan Tewas

Kejayan (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pasuruan-Malang, tepatnya di Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Senin (4/4/2022) siang.

Dalam peristiwa ini, dua pemotor dikabarkan meninggal dunia. Saat berita ini ditulis, dua korban masih tergeletak di lokasi. Simak Selengkapnya.

  1.   Dari 6000 Liter Per Detik, Debit Umbulan Kini Tersisa 2800 Liter Per Detik
Baca Juga :   Puluhan Pohon Asam Ditebang Untuk Akses Bromo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kondisi mata air Umbulan di Winongan, Kabupaten Pasuruan semakin mengkhawatirkan. Itu karena debut mata air terbesar di Pulau Jawa ini terus menyusut.

Sekretaris Forum Daerah Aliran Sungai (For-DAS) Zainul Arifin menyebut, sebelumnya Umbulan tercatat memiliki debit air hingga 6000 liter per detik. Simak Selengkapnya.

  1.   Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa Selama Ramadan? Ini Penjelasannya

Pasuruan (wartabromo.com) – Puasa Ramadan wajib dilakukan oleh semua umat muslim yang sudah baligh dan mampu. Tapi, bagaimana dengan ibu hamil? Bolehkah turut berpuasa?

Dalam agama Islam, ibu hamil diberikan keringanan untuk tidak berpuasa selama Ramadan. Ini diberikan karena untuk menjaga kesehatan janin yang sedang dikandung. Simak Selengkapnya.