FIFGROUP Hijaukan Bumi, Tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022 Se Indonesia

856

Jakarta (WartaBromo.com) – Kapan terakhir kali anda mendengar suara kicau burung liar di pagi hari yang sedang bertengger di pohon? Menurut Anda, apakah karena tidak ada burung liar lagi ataukah karena jumlah pohon yang sudah berkurang?

Pernahkah anda membayangkan mewariskan lingkungan kepada anak cucu kita. Lahan yang gundul tanpa pohon? Akankah kita mewariskan kehidupan ekosistem tanpa sokongan oksigen dari pohon-pohon rindang?

Ingin sekali kita biarkan tapak-tapak kecil melangkah dan berlarian di atas rerumputan hijau dan menikmati hembusan angin yang sejuk dari antara dedaunan pohon. Itulah yang akhirnya menjadi dasar dari keinginan FIFGROUP.

Menginjak usianya yang hampir ke-33 tahun untuk dapat terus berkontribusi menjaga lingkungan melalui program FIFGROUP Hijaukan Bumi, dengan menanam sebanyak 33.000 bibit pohon di sejumlah titik di Indonesia sepanjang 2022.

Baca Juga :   FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia
(Dari kanan); Andri Setiawan, Samsul Rizal Kepala DLHKP Kota Pasuruan, Wawali Adi Wibowo dan Arif Kurniawan BM Pasuruan 2/Pandaan.

Sebenarnya, dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, FIFGROUP telah melaksanakan berbagai upaya untuk menjaga dan memelihara alam serta lingkungan. Yaitu sejak 2011 – Mei 2021, dengan menanam sebanyak 80.564 pohon dan akan mencapai lebih dari 113.000 di akhir tahun 2022.

Tentu saja, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang positif dari berbagai kalangan yang turut serta mendukung seluruh kegiatan tanam pohon di masing-masing titik lokasi cabang. Mulai dari Dinas Lingkungan Hidup, pemerintah setempat, Dinas Pariwisata, dan juga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) setempat.

Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon ini dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Khususnya nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.

SIMBOLIS: BM FIFGROUP Cabang Pasuruan Andri Setiawan dan Arif Kurniawan menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada Wawali Adi Wibowo.

Mendukung pernyataan Margono, Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati menambahkan, mulai dari awal tahun, telah dilakukan kegiatan tanam pohon pada dua tahap.

Baca Juga :   AQUA Keboncandi Dukung Kemah Bakti Penanaman Hutan II

Tahap 1, penanaman sebanyak 3.300 pohon. Dan tahap 2 sebanyak 3.300 pohon. Sehingga total sampai dengan Februari 2022 ada sebanyak 6.600 pohon atau sudah berjalan 20% dari rencana program yang berjumlah 33.000.

Penanaman ini tersebar di 17 titik wilayah Indonesia pada tanggal 21 Januari 2022 dan 19 Februari 2022 lalu. “Total akan ada 10 tahap kegiatan tanam pohon sepanjang tahun 2022 untuk sambut HUT Kemilau ke-33 tahun FIFGROUP,” ujar Esther Sri Harjati.

Rencana Penanaman 33.000 Pohon dalam 10 Tahap di Sepanjang Tahun 2022

Sementara itu, Branch Manager FIFGROUP Cabang Pasuruan, Andri Setiawan menyatakan penanaman pohon di bulan Maret ini merupakab tahap 3 dari 10 tahap yang akan dilakukan.

Baca Juga :   AQUA Keboncandi Dukung Kemah Bakti Penanaman Hutan II

Untuk setiap tahap selanjutnya, FIFGROUP berkolaborasi dengan seluruh titik yang berada pada jangkauan network perusahaan di 235 cabang seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon sebanyak 33.000 secara bertahap di sepanjang tahun 2022. Dengan masing-masing 10 titik. Rincian sebagai berikut:

FOTO BERSAMA: Wawali Adi Wibowo bersama pejabat Pemkot berfoto bersama dengan jajaran manajemen FIFGROUP Pasuruan dan Pasuruan 2/Pandaan.