Alhamdulillah, Jembatan Gantung Gladak Perak Rampung Sebelum Lebaran

1466

Pronojiwo (wartabromo.com) –┬áPemerintah membangun jembatan gantung gladak perak sebagai akses sementara penghubung Kecamatan Candipuro – Pronojiwo dan Kabupaten Lumajang – Malang. Jembatan ini ditargetkan rampung dan sudah bisa digunakan pada 20 April 2022 mendatang.

“Sesui target, direncanakan tanggal 20 April 2022 jembatan ini sudah bisa digunakan. Saat ini sedang merangkai infrastruktur gantung yang tengah,” terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq usai meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan gantung Gladak Perak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Jum’at (8/4/2022).

Dijelaskan lebih lanjut, jembatan gantung dengan panjang lebih dari 100 meter itu hanya digunakan sebagai akses bagi kendaraan roda dua serta kendaraan darurat. Seperti halnya ambulans yang membawa pasien dalam kondisi darurat.

Baca Juga :   Update Korban Erupsi Semeru, 7 Jenazah Ditemukan di Curah Kobokan

Jembatan gantung yang dibagun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu hanya menjadi jembatan sementara sebelum jembatan permanen kembali dibangun. Sebab, jembatan penghubung sebelumnya, menjadi jalur ekonomi masyarakat di dua kecamatan.

Sebelum jembatan gantung tersebut bisa digunakan, masyarakat sementara menggunakan jalur alternatif melalui Curahkobokan.

Seperti diketahui, jembatan gladak perak putus beberapa waktu lalu saat erupsi Semeru. Akibatnya, akses menuju dua kecamatan di Lumajang juga terganggu. (rul/may)