Pembunuh Mahasiswa Kedokteran Unibraw Lebih dari Satu Orang

7341
Terduga pelaku (masker putih) saat menjalani rekontruksi di lokasi penemuan korban di Purwodadi, Sabtu (16/4/2022) dini hari. Foto: Amal Taufik.

Purwodadi (WartaBromo.com) – Tim Jatanras Polda Jatim akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Bagus Prasetyo Lajuardi (26), mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Penangkapan pelaku terjadi pada Jumat (15/4/2022) pagi, yang kemudian dilanjutkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sabtu (16/4/2022) dini hari.

Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang. Pasalnya, saat olah TKP berlangsung, terlihat dua orang yang tengah diborgol.

Oleh petugas, ia kemudian diminta turun dari mobil lalu menuju TKP di mana jasad mahasiswa kedokteran itu dibuang.

Turun dari mobil, pria yang diduga pelaku itu memperagakan beberapa adegan. Mulai bagaimana dia membawa jasad Bagus dari jok tengah, lalu membopongnya sendirian, hingga meletakkannya di semak-semak.

Baca Juga :   Pasutri Dibacok Orang Tak Dikenal, Suami Tewas

Sayangnya, petugas di lokasi enggan memberikan penjelasan tentang siapa identitas pelaku, apa motifnya, dan bagaimana kronologi utuh peristiwa pembunuhan tersebut.

“Mohon maaf. Langsung ke kabid humas saja ya,” ujar petugas.

Rekonstruksi adegan di TKP pembuangan jasad Bagus hanya berlangsung sekitar 20 menit dan setelah itu tim Jatanras meninggalkan lokasi.

Sebagaimana diketahui, jasad Bagus ditemukan di Purwodadi, Selasa (12/04/2022) dalam kondisi membusuk. Polisi kemudian membawa jasad Bagus ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong.

Di sana, jasad Bagus diotopsi dan hasil otopsi mengungkap bahwa terdapat bekas tanda-tanda kekerasan pada dada Bagus yang menyebabkan dia meninggal.

Sebelum ditemukan tewas, Bagus sempat keluar bersama pacarnya yang berinisial T mengendarai mobil Toyota Kijang Innova pada Kamis (07/04/2022). Usai keluar bersama pacarnya itu, Bagus tak pernah pulang ke rumah. (tof/asd)