Pelaku Ditangkap, Polisi Gelar Reka Adegan Pembunuhan Mahasiswa Unibraw

4184

Purwodadi (WartaBromo.com) – Tim Jatanras Polda Jawa Timur menggelar rekonstruksi adegan pembuangan jasad Bagus Prasetya Lazuardi (26) di wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah adegan diperagakan pelaku.

Pantauan WartaBromo, tim Jatanras tiba di lokasi pada Sabtu (16/04/2022) dini hari sekitar pukul 01.05 WIB. Mereka datang bersama dengan beberapa mobil.

Salah satu mobil yang dibawa ke lokasi adalah mobil Toyota Kijang Innova warna hitam tanpa plat nomor. Mobil tersebut diduga adalah mobil milik Bagus yang sempat hilang.

Di dalam mobil Kijang Innova tersebut, ada sejumlah petugas. Dan duduk di jok belakang mobil, seseorang berambut cepak dan mengenakan kaos berwarna hitam.

Dua tangan pria berambut cepak itu diborgol. Oleh petugas, ia kemudian diminta turun dari mobil lalu menuju TKP di mana jasad mahasiswa kedokteran itu dibuang.

Turun dari mobil, pria yang diduga pelaku itu memperagakan beberapa adegan. Mulai bagaimana dia membawa jasad Bagus dari jok tengah, lalu membopongnya sendirian, hingga meletakkannya di semak-semak.

Sayangnya, petugas di lokasi enggan memberikan penjelasan tentang siapa identitas pelaku, apa motifnya, dan bagaimana kronologi utuh peristiwa pembunuhan tersebut.

“Mohon maaf. Langsung ke kabid humas saja ya,” ujar petugas.

Rekonstruksi adegan di TKP pembuangan jasad Bagus hanya berlangsung sekitar 20 menit dan setelah itu tim Jatanras meninggalkan lokasi.

Sebagaimana diketahui, jasad Bagus ditemukan di Purwodadi, Selasa (12/04/2022) dalam kondisi membusuk. Polisi kemudian membawa jasad Bagus ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong.

Di sana, jasad Bagus diotopsi dan hasil otopsi mengungkap bahwa terdapat bekas tanda-tanda kekerasan pada dada Bagus yang menyebabkan dia meninggal.

Sebelum ditemukan tewas, Bagus sempat keluar bersama pacarnya yang berinisial T mengendarai mobil Toyota Kijang Innova pada Kamis (07/04/2022). Usai keluar bersama pacarnya itu, Bagus tak pernah pulang ke rumah. (tof/yog)