Awas, Maling Berkeliaran di Perkantoran, Giliran Laptop Dinsos Diembat

864

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan disatroni maling. Si maling menggasak satu buah laptop milik pegawai setempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (19/04/2022) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Dalam rekaman CCTV yang didapat WartaBromo terlihat pelaku berjumlah satu orang memakai kemeja warna hitam, bertopi, dan mengenakan tas ransel.

Pada menit-menit awal, pelaku terlihat sudah berada di belakang meja. Tangannya merogoh-rogoh lompongan meja lalu menarik sebuah laptop bermerk Apple.

Oleh pelaku, laptop itu tak langsung dibawa lari. Ia lebih dulu keluar dari belakang meja untuk memantau situasi sekitar. Ia bahkan sempat celingukan di depan pintu masuk.

Baca Juga :   Diduga Hendak Curi Gabah, Maling Dimassa

Merasa situasi kondusif, pelaku kembali lagi ke belakang meja untuk meneruskan aksinya. Laptop merk Apple itu langsung disikat dan dimasukkan ke dalam tas.

Salah satu pegawai dinas sosial, Indra membenarkan adanya peristiwa itu. Peristiwa itu sebut Indra, terjadi siang tadi pukul 12.00.

“Itu milik salah satu pegawai. Korban melapor ke polisi,” kata Indra.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, korban memang sudah melapor ke polres. Saat ini polisi masih memproses laporan tersebut.

“Betul, sudah laporan. Kami segera tindaklanjuti dengan penyelidikan,” ujar Bima.

Aksi pencurian di perkantoran pemerintah bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, sebuah sepeda motor milik pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pasuruan juga diembat pelaku. (tof/asd)