Suzuki Carry Terbakar usai Isi Pertalite di Jalan Bromo

729

Kademangan (WartaBromo.com) – Puluhan pengunjung SPBU di Jalan Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo panik, Selasa (19/4/2022) dinihari.

Pasalnya sebuah mobil Suzuki Carry tiba-tiba terbakar usai mengisi BBM (Bahan bakar minyak). “Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik usai isi pertalite. Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” sebut Nurul, petugas Damkar Kota Probolinggo.

Nurul menyebut pihaknya mendapatkan informasi kebakaran pukul 02.00. Warga yang menghubungi nomor 112 menyampaikan bila  mobil carry terbakar ketika selesai mengisi Pertalite di SPBU Jalan Raya Bromo Ketapang.

Saat sampai di lokasi, api sudah berkobar hebat melalap mobil dengan nomor polisi N 1395 WL itu.

Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi untuk memadamkan api. Kobaran api dapat dipadamkan, setelah petugas Damkar, warga dibantu petugas SPBU berjibaku lebih dari 1 jam.

Baca Juga :   Gudang Senkuko di Kandangsapi Hangus Dilahap Api

“Peristiwa kebakaran hebat ini, sempat membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian karena mengalami kepadatan,” tandasnya.

Belum diketahui secara detail jumlah kerugian material atau jiwa akibat kebakaran tersebut. Petugas juga masih mencari tahu keberadaan pemilik mobil minibus yang terbakar. Diduga pemilik mobil masih syok dengan peristiwa yang dialaminya. (lai/saw/asd)