Beri Hadiah saat Majestic Live, Bank Jatim Umumkan Kredit Maslahat yang Mudah

743
MUDAH: Deddy Ajie Wijaya (kanan) menjelaskan soal kredit maslahat dalam acara Majestic Live, Jumat (22/4).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Acara Majestic Live, Jumat lalu (22/4) memang menyuguhkan sajian multiperan. Asyik untuk ditonton. Bagaimana tidak. Ada sederet seniman, budayawan, komedian, kartunis bergabung jadi satu. Belum lagi musikalitas persembahan dari keroncong santri dan musik sholawat. Sebuah pertunjukkan mengasyikkan.

Kolaborasi seni-budaya inilah yang coba dirangkai dengan pesan religi. Juga program pemerintah dan unsur perbankan. Salah satu peran publik yang cukup menonjol adalah kehadiran Bank Jatim. Ya, Bank Jatim menjadi salah satu support sponsorship dalam Majestic (Majelis Sholawat Acoustik) Live tersebut.

“Semua bidang serahkan sama ahlinya. Lha, kalua urusan kredit juga serahkan sama ahlinya,” ujar Bupati Irsyad Yusuf sebelum Abioso memanggil Deddy Ajie Wijaya tampil diatas panggung.

Deddy Ajie, pimpinan Bank Jatim Cabang Pasuruan diajak tampil malam itu. Berpakaian beskap ala Jawa, Deddy tampil Bersama Bupati Irsyad, Wabup Mujib Imron, Penyair Gus Haidar dan host Abioso. “Pak Deddy, kalau mengajukan kredit maslahat ini sulit apa ndak? Terus pakai jaminan apa ndak?,” tanya Sarip, salah satu punggawa Abioso.

Deddy menyatakan jika kredit maslahat ini merupakan ide awal dari Bupati Irsyad Yusuf. Kredit ini bisa diakses seluruh masyarakat. “Nah, biasanya yang dikeluhkan masyarakat soal kredit itu jaminan. Perlu saya jelaskan disini. Kredit ini tidak memerlukan jaminan. Tapi usaha,” terang Deddy.

SILAKAN KUNJUNGI BANK JATIM: (dari kanan); Gus Wabup Mujib Imron, Gus Bupati Irsyad Yusuf, Budayawan Gus Chaidar Khafeedz dan Deddy Ajie Wijaya, Pimpinan Bank Jatim Pasuruan dalam acara Majestic Live.

Pria yang pernah menjabat di kantor Capem Bank Jatim Pandaan ini menyebut usaha seni dan juga usaha yang menimbulkan potensi ekonomi kreatif. “Seni yang seperti dilakukan Abioso ini juga perlu didukung,” tukasnya.

Dalam Majestic Live itu, Bank Jatim juga sempat memberikan hadiah sebanyak 7 buah Jatim conect e-money. Masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp 250.000 untuk partisipan yang bisa menjawab pertanyaan Bupati dalam online yang disiarkan Warta Bromo.TV, Gus Irsyad Official, Gus Mujib Official dan I Love Pas Tv.

“Bank Jatim sendiri juga kerap membantu permodalan. Seperti saat program pelatihan santri (pelasan) atau program-program lainnya,” cetusnya.

Suasana Gedung Segoropuro saat penampilan Majestic Live, Jumat (23/4/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Abioso sempat bertanya soal kantor Bank Jatim. “Dimana kantornya Bank Jatim, Pak?” Deddy menjawab jika Kantor Bank Jatim Cabang Pasuruan berada di Jl Pahlawan Kota Pasuruan. Saat ini Bank Jatim memiliki 7 cabang pembantu (capem) dan 5 kantor kas.

“Harapannya semuanya bisa terlayani dan bisa dijangkau masyarakat. Perlu kami sampaikan juga Gus. Bahwa untuk daerah Puspo, tahun ini kami akan hadir di Kecamatan Puspo. Mohon doa restunya,” cetus Deddy. (day/*)