Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Telur di Kota Pasuruan Naik

551

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang lebaran, beberapa harga kebutuhan pokok di Kota Pasuruan mengalami kenaikan. Beberapa di antaranya adalah harga daging ayam broiler dan telur ayam.

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan yang didapat WartaBromo, dalam dua hari terakhir, harga daging ayam broiler naik Rp1.500 atau 3,75 persen, sementara harga telur ayam ras naik Rp1.000 atau 4,04 persen.

Tak hanya harga telur ayam ras dan daging ayam broiler, harga cabai rawit dan bawang merah juga engalami kenaikan. Harga cabai rawit naik Rp1.750 atau 7,45 persen, sementara harga bawang merah naik Rp750 atau 2,86 persen.

Kepala UPT Pasar Kota Pasuruan, Bayu Wika mengatakan, sampai saat ini hanya beberapa barang tersebut yang mengalami kenaikan. Selain barang-barang tersebut, harga-harga kebutuhan pokok lainnya masih relatif stabil.

Baca Juga :   Stok Daging Sapi hingga Ayam di Lumajang Diklaim Aman Hingga Lebaran

“Kenaikannya masih bisa dikendalikan. Tidak sampai harus melakukan operasi pasar,” ujar Bayu, Jumat (29/04/2022).

Bayu menyebut kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut wajar menjelang lebaran. Permintaan akan barang-barang tersebut naik. Suplai ke pasar dipastikan masih aman. Diperkirakan pada H+2 lebaran, kata Bayu, harga-harga akan kembali stabil.

Menurut Bayu, yang justru jadi persoalan saat ini adalah harga minyak goreng. Bayu menyebut, harga minyak goreng masih menjadi isu nasional dan sampai saat ini harganya masih belum terkendali.

“Minyak goreng sampai saat ini belum bisa dikendalikan. Efek dominonya juga luar biasa,” imbuh Bayu. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.