Cek Fakta : Pemuda Terkena Celurit di Bagian Kepala Bukan Korban di Ngembal

3239

Tutur (wartabromo.com) – Viral sebuah foto seorang pemuda yang terkena sabetan senjata tajam tepat di bagian kepala yang dinarasikan sebagai korban pembunuhan di Jalan raya  Ngembal – Sumberpitu Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan dipastikan adalah Hoax.

Berdasarkan pantauan cek fakta wartabromo.com, Foto tersebut adalah foto kejadian dan peristiwa yang berbeda atau bukan merupakan korban sopir GoCar Sudiono (54) yang tewas akibat berseteru dengan penumpangnya Teguh Bangkit Sanjaya (23).

Kasatreskrim Polres Pasuruan menjelaskan, kejadian pembunuhan di kawasan Ngembal Tutur dengan Korban  atas nama Sudono (54) tewas terkena luka tusakan di bagian pinggang yang tembus ke lambung.

“Hasil otopsi korban meninggal akibat luka tusakan, ” ujarnya.

Baca Juga :   Malam Berdarah di Ngembal, Satu Tewas

Foto tersebut diketahui sempat beredar di jagat Maya pada awal Januari 2022. Bahkan, foto itu juga sempat diedarkan dan dikaitkan dengan peristiwa tawuran antar geng motor di Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Tak hanya itu, dikutip dari Cirebonraya.pikiranrakyat.com foto itu juga tiba – tiba beredar di Kertasemaya (nama salah satu kecamatan di Kabupaten Indramayu dan dikaitkan dengan peristiwa di kawasan setempat.

Hasil penelusuran cek fakta wartabromo.com, kejadian yang sesuai dengan foto yakni kejadian tawuran di Cengkareng. Dikutip dari Suara.com, Seorang remaja berinisial RC (15) menjadi korban salah sasaran tawuran antar pemuda yang pecah di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (5/1/2022). RC tewas akibat luka parah setelah sebuah celurit tertancap di kepalanya. (yog/yog)