Puluhan Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Kabupaten Pasuruan Selama Arus Mudik

443
Petugas memeriksa kondisi Panther yang selip dan menabrak pejalan kaki hingga tewas. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Puluhan insiden kecelakaan terjadi di Kabupaten Pasuruan sepanjang arus mudik lebaran tahun 2022 ini. Dari kejadian itu,  dua nyawa melayang.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi membeberkan, sejak menjelang lebaran hingga H+7 lebaran, polisi menggelar Operasi Ketupat Semeru. Sejumlah pos pengamanan didirikan di beberapa titik.

Data yang dihimpun polisi sepanjang Operasi Ketupat Semeru di wilayah Kabupaten Pasuruan, terjadi 25 kecelakaan lalu lintas.

Titik lokasi kecelakaannya pun beragam. Sebanyak 18 peristiwa terjadi di jalan nasional, lalu dua peristiwa terjadi di jalan provinsi, dan lima peristiwa terjadi di jalan kabupaten.

Sementara jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan didominasi oleh sepeda motor. Catatan polisi, dalam 25 peristiwa tersebut melibatkan 27 sepeda motor.

Baca Juga :   Koran Online 17 Ags : 277 Penerima PKH Kabupaten Pasuruan Mundur, hingga Tim Cobra Incar 2 Warga Pasuruan dan Probolinggo

“Selain sepeda motor, juga melibatkan delapan mobil penumpang, empat mobil beban, satu bus, dua kereta api, dan satu kendaraan tidak bermotor,” kata Kunaefi, Rabu (11/05/2022).

Untuk korban kecelakaan, lanjut Kunaefi, 42 orang luka ringan, dua luka berat, dan 2 meninggal dunia. Usia korban kecelakaan paling banyak berusia 51 tahun ke atas sebanyak 13 orang. Terbanyak kedua adalah usia 10 hingga 15 tahun sebanyak 11 orang.

“Waktu kecelakaan paling sering terjadi pukul 06.00-12.00 WIB dan pukul 12.00-18.00 WIB,” ujar Kunaefi. (tof/asd)