Atlet Lumajang Peraih Emas dan Perak SEA Games Dapat Rumah dan Uang Rp50 Juta

945
Atlet Lumajang Peraih Emas dan Perak SEA Games Dapat Rumah dan Uang Rp50 Juta

Lumajang (wartabromo.com) – Dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang pulang setelah menorehkan prestasi di SEA Games Vietnam. Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad mendapat tambahan hadiah berupa rumah dan uang tunai.

Hal ini diungkapkan oleh Thoriqul Haq, Bupati Lumajang dan Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang.

“Kita akan memberikan hadiah rumah untuk Fanani dan Rp50 juta untuk Ihza,” ujar Thoriqul Haq saat menyambut kedatangan Fanani dan Ihza di Kawasan Wonorejo Terpadu, Sabtu (21/05/2022).

Zaenal Fanani dan Ihza Muhammad merupakan atlet sepeda MTB XC yang mendapatkan medali emas dan perak untuk Indonesia pada gelaran bergengsi SEA Games di Vietnam. Setelah menyelesaikan ajang olahraga ini, keduanya segera pulang ke tanah air.

Baca Juga :   Gunakan Telur Busuk, Rumah Pembuat Camilan Bidaran di Lumajang Digerebek Polisi

“Kita turut berbangga atlet Lumajang, Fanani dan Ihza meraih medali emas dan perak olahraga balap sepeda cross country MTB XC Sea Games 2022 di Hanoi Vietnam,” lanjut bupati yang akrab disapa Cak Thoriq.

Sementara, Wabup Indah Amperawati menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh kedua atlet kebanggaan Lumajang tersebut bukan datang secara tiba-tiba. Melainkan perlu usaha keras berpeluh keringat dan konsisten.

Oleh karenanya, apa yang telah berhasil ditorehkan Fanani dan Ihza diharapkan mampu menjadi motivasi bagi anak-anak Lumajang untuk giat berlatih. Kemudian meraih prestasi di bidang apapun.

“Mengutip motivasi dari Fanani bahwa kita tidak boleh cepat puas, harus tetap giat berlatih dan semangat memberikan prestasi,” pungkasnya. (rul/may)