Dua Motor Adu Banteng, 1 Warga Besuk Tewas

1830

Besuk (WartaBromo.com) – Dua sepeda motor Honda Beat adu banteng di Jalan Raya Jabung Besuk, Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Senin (6/6/2022). Satu pengendara tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.45. Melibatkan motor Honda Beat nopol N-6694-TBL yang dikendarai Ahmad Saiful, warga RT 015 / RW 005 Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Satu motor lainnya adalalah Honda Beat nopol N-3329-MY dikemudikan oleh Buami, warga RT 011 / RW 004 Desa Alaskandang, kecamatan yang sama.

“Ndak ada yang tahu persis bagaimana kecelakaan itu terjadi. Yang pasti keduanya sudah tergeletak di jalan. Satu pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian, lawannya dalam perawatan rumah sakit,” sebut Hasan, salah satu pengguna jalan.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Masih Belum Bisa Beli Alat Rapid Massal, hingga 29 Warga di Kabupaten Pasuruan Terpapar Corona | Koran Online 16 Juni

Informasinya, Ahmad Saiful yang berusia 46 tahun berkendara dari arah utara. Tanpa menggunakan helm, ia melajukan motor berwarna putih itu dengan kecepatan tinggi.

Sementara Buami mengendarai motor matik dari arah sebaliknya (selatan). Ia hendak berangkat kerja ke salah satu perusahaan rokok di Paiton.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh petugas Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, kecelakaan itu picu Ahmad Saiful yang diduga mengantuk saat melajukan motornya. Sehingga ketika melewati ruas jalan yang rusak, ia menabrak kendaraan di depannya.

“Kedua kendaraan ini adu banteng, setelah pengendara tanpa memakai helm itu masuk ke arah berlawanan, karena diduga mengantuk,” sebut Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPTU I Nyoman Harayasa.

Baca Juga :   Tiga Kendaraan Kecelakaan di Jalur Pantura Probolinggo, 2 Tewas

Kepala Ahmad Saiful langsung menghantam aspal. Nyawa pekebun itu tak tertolong. Ia tewas di lokasi kejadian, akibat luka di bagian kepala. Jenazahnya dievakuasi ke Kamar Mayat (KM) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati.

Sementara Buami yang alami luka-luka juga dievakuasi ke rumah sakit yang sama untuk mendapat perawatan medis. “Juga mengalami luka-luka di bagian kepalanya,” kata pria kelahiran Tabanan, Bali itu. (cho/saw/asd)