Doa Agar Bayi dalam Kandungan Sehat dan Tidak Lahir Cacat

2320

Pasuruan (wartabromo.com) – Ketika sedang mengandung bayi, seorang ibu pasti tak ingin anaknya lahir cacat. Berbagai upaya tentu akan dilakukan demi keselamatan dan kesempurnaan sang bayi saat lahir, salah satunya membaca doa.

Dilansir dari YouTube Shirathal Mustaqim, Ustaz Adi Hidayat memberikan doa khusus yang bisa dibaca para ibu hamil agar janin yang dikandung sehat dan selamat saat dilahirkan. Penasaran?

Ini doanya:

Allahummahfadz waladi maadaama fii bathni wasyfihi antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaan laa yughodiru saqoman. Allahumma showwir fii bathni shurotan hasanatan wa tsabbit qolbahu iimanan bika wa birosuulika. Allahumma akhrijhu min bathni waqta wilaadati sahlan wa tasliiman. Allahumaj’alhu shohiihan kaamilan ‘aaqilan hadziqon ‘aaliman ‘aamilan. Allahumma thowwil ‘umrahu wa shohhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshih lisaanahu wa ahsin shurotahu liqirooatil haditsi walqur’aani bibarokati Muhammadin Shollallahu ‘alaihi wasallama walhamdu lillahi robbil ‘aalamin.

Baca Juga :   Waspada Maling Motor Berkeliaran, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Pencurian

Artinya: “Ya Allah, jagalah anakku selama dalam perutku ini. Berilah ia kesembuhan (karena) Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan selain kesembuhan-Mu, yakni kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit sedikitpun. Ya Allah, bentuklah ia dalam perutku ini dengan sempurna, tetapkan hatinya pada iman kepada Engkau dan Rasul Engkau. Ya Allah, keluarkanlah ia dari perutku di waktu melahirkan dengan mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia kelak anak yang sehat, sempurna, cerdas, pandai, dan beramal saleh. Ya Allah, panjangkan usianya, sehatkan tubuhnya, sempurnakan budi pekertinya, fasihkan bicaranya, dan indahkan suaranya dalam membaca al-Qur’an dan Hadis dengan berkah Muhammad Saw. Segala puji bagi Allah, Rabb sekalian alam.”

Baca Juga :   Waspada Maling Motor Berkeliaran, Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Pencurian

Doa di atas bisa dibaca setiap hari setelah salat wajib. Apabila ingin membaca doa yang simple dan mudah, Ustaz Adi Hidayat menyarankan para orang tua untuk membaca surah Yusuf dan Maryam.

“Kalau lahir laki-laki didiklah seperti Nabi Ya’qub mendidik Yusuf, Alaihissalam, seperti disebutkan dalam tuntunan kisah di ayat itu (surat Yusuf), dan kalau perempuan didiklah agar menjadi seperti Maryam,” tuturnya.

Meski begitu, sebagai orang tua yang mawas, selain membaca doa dan amalan-amalan lain tentu harus mengiringi menjaga kandungan secara medis. Seperti mengkonsumsi buah dan sayur dan menjaga pola hidup sehat. (trj)