Sayuran yang Berbahaya Bagi Tubuh Jika Dimakan Setiap Hari

2067

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak banyak yang tahu, sayuran ternyata tak melulu menyehatkan jika dikonsumsi setiap hari. Ada beberapa sayuran yang justru berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

Mengapa begitu? Dilansir dari suara.com, DDr. Lisa Davis, kepala petugas nutrisi mengatakan, beberapa sayuran memiliki kandungan yang sulit dicerna tubuh, seperti kentang mentah.

“Mengkonsumsi kentang mentah dapat menyebabkan kembung dan efek gastrointestinal yang tidak diinginkan, karena kentang mengandung pati atau zat tepung yang sulit dicerna,” jelasnya.

Nah, selain kentang ada pula sayuran lain yang tak boleh dikonsumsi setiap hari, berikut diantaranya:

1. Jagung

Siapa yang suka makan jagung. baik dengan direbus atau dibakar? Sebaiknya perlu hati-hati dan jangan mengkonsumsinya setiap hari. Pasalnya, jagung punya kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dan sulit dicerna tubuh.

Baca Juga :   Lomba Balap Marmut di Desa Pondok Wuluh Dibubarkan

Tak hanya itu, jagung juga mengandung zat gula yang cukup tinggi sehingga bisa menyebabkan kadar gula tinggi. Untuk itu, sebaiknya cukup konsumsi jagung satu minggu sekali kalau memang diperlukan.

2. Tomat

Di balik kandungan vitamin A nya yang mampu menjaga kesehatan mata, ternyata tomat juga bisa berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hati. Kok bisa? Bukannya malah bagus, ya?

Tentu tidak, sebab tomat bisa membuat tubuh mudah mengalami inflamasi. Ketika inflamasi sering terjadi, maka tubuh akan mengalami pembengkakan.

3. Terong

Terong dikenal sebagai salah satu sayuran yang sangat nikmat disajikan dengan berbagai olahan. Selain harganya murah, terong juga sangat mudah didapat atau ditanam.

Baca Juga :   Perut Sering Kembung? Mungkin Ini Pemicunya

Sayangnya, jika dikonsumsi terlalu sering bisa meracuni tubuh dengan menyebabkan inflamasi. Tak hanya itu, karakteristik terong yang seperti sponge, jadi lebih gampang menyerap minyak, lemak, kalori, dan garam yang membuat tubuh tidak seimbang!. (trj)