Empat Calon Jemaah Haji Asal Lumajang Gagal Berangkat

719

Lumajang (wartabromo.com) – Pagi ini, calon jemaah haji (CJH) asal Lumajang diberangkatnya dari Pendopo Arya Wiraraja. Namun, ada empat CJH yang gagal berangkat.

Pemberangkatan CJH kloter 18 Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (15/6) dini hari. Total ada 352 calon jemaah haji yang harusnya berangkat. Namun ada empat calon jemaah haji yang gagal berangkat lantaran satu orang dikabarkan meninggal dunia. Lalu dua orang positif TBC akut, dan satu orang hamil.

“Pagi ini, saya dan Bunda Indah memberangkatkan 348 jemaah haji Indonesia kloter 18 dari Kabupaten Lumajang,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh jemaah haji untuk saling membantu antara satu dengan yang lain setelah sampai di tanah suci. “Nanti harus saling membantu antara satu jemaah dengan jemaah yang lain, seperti yang muda menjaga yang sepuh,” ujarnya.

Baca Juga :   Buruh PT Sari Rajut Demo Gara-gara Gaji Turun, hingga Dua Pria di Pasuruan Oplos LPG 3 Kg Demi Nyicil Mobil | Koran Online 22 Feb

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda indah) menyampaikan, agar seluruh jemaah dapat menyelipkan doa untuk Kabupaten Lumajang menjadi lebih baik.

“Tadi kami menitipkan doa untuk masyarakat Lumajang supaya tuntas permasalahan, dan berdoa agar Lumajang diberikan keselamatan dan kesejahteraan,” pungkasnya. (rul/may)