Pemuda Asal Malang Dilaporkan Hilang di Kawasan Bromo

8318

Tosari (WartaBromo.com) – Seorang pemuda asal Kabupaten Malang dilaporkan hilang di kawasan Bromo. Saat ini petugas masih melakukan penyisiran.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, pemuda tersebut bernama Roni Nur Efendi (20) warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Roni bersama tujuh orang temannya pergi ke Bromo dari Malang via jalur Nongkojajar pada Sabtu (18/06/2022) pukul 22.00 WIB.

Sesampainya di kawasan Bromo pada Minggu (19/06/2022) dini hari, Roni dan teman-temannya langsung ke penanjakan lalu lanjut menuju lautan pasir.

Roni Nur Efendi, pemuda yang dikabarkan hilang di Bromo.

Di lautan pasir, Roni berpamitan kepada teman-temannya untuk pulang lebih dulu. Beberapa menit setelah pergi, Roni tiba-tiba mengirim pesan ke grup WhatsApp teman-temannya meminta bantuan dan mengirim lokasi di mana dia berada.

Baca Juga :   Jasa Sewa Kuda di Bromo Sepi

Teman-temannya mencoba mencari ke lokasi yang dikirim Roni, tetapi tidak ketemu. Saat itu Roni sempat menelepon salah satu temannya kalau dia sudah dijemput keluarganya.

Namun ternyata hingga Minggu sore, Roni belum pulang ke rumah. Keluarganya pun menghubungi pihak TNBTS dan petugas langsung melakukan penyisiran.

Barang-barang Roni seperti sepeda motor, ponsel, jaket, dan helm ditemukan di jalan arah ke penanjakan. Barang-barang tersebut kini telah diamankan pihak TNBTS.

Sementara itu, Kasi Humas dan Data TNBTS, Sarif Hidayat membenarkan kejadian tersebut, saat ini petugas masih melakukan pencarian.

“Petugas sudah koordinasi dengan polsek. Informasinya terus didalami di lapangan,” kata Sarif. (tof/asd)