Pemuda yang Hilang di Kawasan Bromo Ditemukan

51370

Tosari (WartaBromo.com) – Pencarian pemuda asal Kabupaten Malang yang hilang di Kawasan Bromo akhirnya membuahkan hasil. Pemuda tersebut ditemukan berada di tebing yang tak jauh dari lokasinya saat hilang.

Kepala Resort TNBTS Pasuruan, Susion mengatakan, pemuda bernama Roni Nur Efendi (20) tersebut akhirnya ditemukan pada Selasa (21/06/2022) tepat di tebing bawah Pusung Dhuwur.

Dalam foto yang didapat WartaBromo, Roni yang merupakan warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, itu terlihat mengenakan kaos berwarna merah dengan kondisi sehat.

“Ditemukan oleh tim gabungan,” kata Susion.

Saat ini Roni tengah dievakuasi tim gabungan. Namun begitu, Susion belum membeberkan lebih jauh bagaimana kronologi hilangnya pemuda tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Roni Nur Efendi hilang di kawasan Bromo. Roni diketahui berangkat bersama tujuh orang temannya pada Sabtu (18/06/2022) malam.

Mereka langsung menuju ke penanjakan dan dilanjutkan ke lautan pasir. Pada Minggu siang, Roni pamit pulang lebih dulu. Namun tak lama kemudian sepeda motor, kaos, jaket, dan ponsel Roni ditemukan di sekitar Pusung Dhuwur, sementara Roni sendiri hilang dan belum ditemukan sampai saat ini.

Sejak hari Minggu (19/06/2022) hingga Senin (20/06/2022) TNBTS, polisi, dan BPBD menggencarkan pencarian namun belum membuahkan hasil.(tof/yog)