Porprov VII Jatim, Kabupaten Pasuruan Raih Peringkat Kedua Perolehan Medali Sementara

33

Jember (Wartabromo.com) – Semangat Kontingen Kabupaten Pasuruan untuk merangsek di papan skor Porprov VII Jatim 2022 tampak menggelora. Buktinya sejak dibuka Sabtu kemarin, raihan medali yang diperoleh Kabupaten Pasuruan sudah mulai terlihat.

Dalam website Porprov KONI Jatim yang dirilis tadi malam pukul 19.00, kontingen Kabupaten Pasuruan berada di urutan nomor 2. Dibawah Kota Surabaya yang saat ini meraih 117 poin.

Hasil dari 21 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

Sementara, Kabupaten Pasuruan berhasil meraih 9 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Jika dikalkulasi Kabupaten Pasuruan mendapat 59 poin. Di event Porprov, emas dihitung 4 poin. Perak 2 poin dan 1 poin untuk perunggu.

Hanya saja, kontingen Kabupaten Malang membuntuti di belakang. Karena sudah mendapat 55 poin. Emas hanya selisih 2 dengan Kabupaten Pasuruan. Kabupaten Malang meraih 7 emas, 9 perak dan perunggu.

Baca Juga :   Ayah Perkosa Anak Tiri, hingga Bidan Tidak Boleh Nanya Ada Duit Berapa saat Persalinan | Koran Online 13 Feb

“Persaingan masih cukup ketat. Jadi perjalanan masih Panjang. Tetap semangat dalam meraih medali. Terutama medali emas,” cetus Muriyat, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Pasuruan.

Tim Bumi Sakera ini masih berkesempatan untuk mendulang emas di cabor Selam, Biliar. Karena beberapa atlet Selam yang menjadi andalan Kabupaten Pasuruan sudah memasuki final.

Begitu juga cabor biliar atas nama Puteri juga malam ini memasuki babak final. Puteri bakal bertanding Senin atau hari ini.

9 medali emas yang diperoleh Kabupaten Pasuruan didapat dari cabor Kempo dengan 5 emas. Lalu, Panahan (2), Judo (1), dan Selam (1). (day/*)