Meninggal Dunia Sebelum Porprov, Medali Emas Selam Didedikasikan Untuk Anggie dan Nuke

36

Lumajang (WartaBromo) – Semangat para atlet selam Kabupaten Pasuruan begitu menyala. Rupanya ada yang membakar semangat itu sampai mereka bertanding penuh vitalitas. Apa itu?
Setelah diselidiki, ternyata ada dorongan semangat dari ruh Anggie dan Nuke. Ya, dua peselam asal Pandaan dan Sukorejo ini meninggal kecelakaan saat hendak Latihan selam di Katak Riang Warungdowo.

Kecelakaan itu terjadi di Jl Raya Warungdowo, beberapa bulan lalu. Sehingga, wajar jika medali yang mereka dapatkan kemarin didekasikan buat keduanya.

“Kami semua masih ingat perjuangan Anggie, Nuke. Termasuk perjuangan menghadapi Porprov ini. Medali ini kami dedikasikan buat mereka,” cetus Indah, salah satu peselam.

Ya, tim cabor Selam Kabupaten Pasuruan pada Porprov VII Jatim 2022 ini mampu merajai kolam. Dinobatkan sebagai juara umum dengan raihan medali sebanyak 26 buah. 14 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

H Moch Mulyadi, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan hadir langsung menyerahkan medali itu. Di depan podium juara, para pelatih membentangkan spanduk. Ada tulisan besar dan gambar di kedua sisi spanduk itu. Tribute to Our Sister Angie dan Nuke (Persembahan buat saudara kami, Anggie dan Nuke).

“Kami bangga dengan perjuangan anak-anak. Luar biasa. Terima kasih atas semua perjuangannya selama Porprov ini. Dan ini juga berlaku buat cabor-cabor lainnya,” kata Mulyadi.

Soal persembahan medali untuk Angie dan Nuke, Mulyadi menilai itu adalah bagian semangat yang didekasikan para atlet dan ofisial selam. “Karena memang kedua atlet itu juga andalan kita.. Kami sangat kehilangan waktu kejadian itu,” tandasnya.

Pertandingan cabor selam digelar selama 3 hari. Mulai 26 – 28 Juni. Selama tiga hari itu, cabor selam memberikan prestasi yang gemilang. Ada 26 medali. Tentu capaian ini lebih bagus jika dibanding dengan Porprov VI di Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro pada 2019 lalu.

Pada Porprov 2019 lalu, cabor Selam mendapatkan sebanyak 15 medali. Terdiri dari 11 keping emas, 1 perak dan 3 perunggu. (day/*)