Bos Rongsokan Korban Penembakan di Sidoarjo Dimakamkan di Nguling

693

Nguling (wartabromo.com) – Bos rongsokan bernama Sabar (37) yang menjadi korban penembakan di Desa Tenggulunan, Candi, Sidoarjo, dimakamkan di tanah kelahirannya di Desa Watestani, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Wiwin Winarsih (36), istri korban mengatakan, jenazah tiba di rumah duka pada Rabu (29/6/2022) malam kemarin.

“Jenazah datang tadi malam, dan dimakamkan tadi pagi sekitar pukul 08.00 wib,” kata Wiwin kepada wartabromo di rumahnya, Kamis (30/6/2022).

Jenazah sabar dimakamkan di pemakaman umum desa Watestani Kecamatan Nguling. Warga, kerabat dan teman dekatnya mengantarkan Kepergiannya untuk selamanya.

Di mata keluarga, Sabar dikenal sebagai pribadi yang rendah hati, baik dan sabar. Keluarga sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Sabar.

“Baik dan sabar, disini dikenal pribadi yang diam dan rendah hati,” lanjut Wiwin.

Hal serupa juga diungkap oleh Toyama (65), orangtua korban juga merasa sangat terpukul atas meninggalnya anak pertama kesangannya. Sabar juga dikenal loyal pada sejumlah saudara dan tetangga sekita rumah.

“Kalau pulang, saya nggak minta nggak apa langsung dikasih uang. Anak pertama, anakku seng ganteng iki kilangan aku (anak saya yang tampan ini kehilangan saya,” ungkap Toyama saat berada di makam Sabar.

Peristiwa penembakan sendiri terjadi Senin (27/6/2022) di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, sekira pukul 20.00 WIB di kontrakan gudang barang bekas yang menjadi tempat tinggalnya. Sabar sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Polisi selanjutnya berhasil mengungkap peristiwa penembakan tersebut pada Rabu (29/6/2022). Pria berinisial JO diduga sebagai pelaku penembakan ditangkap tim gabungan Polda Jatim dan satreskrim polres Sidoarjo di Desa Sokobanah Kabupaten Sampang. (don/yog)