Pulang Dari Hajatan, Anita Temukan Bayi di Jalan

903

Dringu (WartaBromo.com) – Sesosok bayi malang dibuang di jalan setapak Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Bayi berjenjs kelamin laki-laki itu ditemukan seorang wanita saat pulang dari hajatan.

Informasi yang dihimpun, bayi itu ditemukan oleh Anita Sari, warga Desa Warujinggo, Kecamatan Tegalsiwalan, Kamis (7/72022). Kala itu, perempuan yang akrab disapa Ita itu baru pulang dari hajatan nikahan rekannya.

Iya sengaja mengambil jalan setapak penghubung desa. Tepatnya di jalan tembus dari Desa Sumberkledung, Tegalsiwalan, ke Desa Blado atau Tegalmojo.

“Saat itu, si Ita ini menemukan bayi itu di bawah pohon sengon, tepi jalan. Tapi tidak diambil. Dia memilih pulang dan menunggu suaminya datang. Baru pasutri ini mengambil bayi tersebut,” kata perangkat Desa Watuwungkuk, Agus.

Baca Juga :   Dituding Punya Santet, Rumah Warga di Paiton Dibakar Massa

Saat dibawa pulang, pada Kamis siang, kondisi bayi masih hidup. Namun tak lama berselang, sekitar setelah Isya, bayi malang itu meninggal.

Mengetahui bayi temuannya meninggal, Ita dan suaminya ini baru melapor ke perangkat desa setempat. Oleh pihak perangkat, jasad bayi disarankan untuk dibawa ke rumah sakit. Serta melapor ke polisi.

Jasad bayi kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh, Kota Probolinggo guna diotopsi. Sedangkan polisi, segera menuju TKP dan mengumpulkan data.

“Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Saat ditemukan kondisi bayi masih hidup,” terang Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel, singkat. (lai/saw/asd)