Kena Razia Balap Liar, Puluhan Pemotor Dorong Motor Sambil Telanjang Dada

996

Pasuruan (WartaBromo.com) – Polisi kembali menggelar razia balap liar di wilayah Kota Pasuruan. Puluhan sepeda motor protolan diamankan.

Razia balap liar itu dilakukan pada Minggu (07/08/2022) dini hari di tiga titik antara lain di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, dan Jalan Komodor Yos Sudarso.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono mengatakan, polisi kerap menerima aduan dari masyarakat soal aksi balap liar para remaja. Pasalnya, bunyi knalpot kendaraan mereka cukup mengganggu warga yang sedang beristirahat.

Saat razia berlangsung dini hari tadi, beberapa remaja ada yang berhasil melarikan diri. Namun sebagian besar berhasil diamankan polisi. Mereka diminta telanjang dada dan mendorong sepeda motornya mulai dari kawasan jalan Petamanan sampai ke Mapolres Pasuruan Kota.

Baca Juga :   Pelaku Pamerkan Alat Kelamin di 10 TKP, dari Jalan Probolinggo hingga Surabaya

“Banyak yang kondisinya mabuk. Ada yang kedapatan bawa botol miras juga,” kata Yudiono.

Menurut Yudiono, dari razia semalam, polisi mengamankan 40 sepeda motor yang sebagian besar protolan dan tak memiliki nomor polisi.

Puluhan sepeda motor itu akan dikenakan sanksi tilang dan disidangkan di pengadilan. Nantinya pemilik yang hendak membawa sepeda motornya wajib membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kami minta juga sepeda motor dikembalikan ke asalnya. Knalpot diganti biar tidak buat berisik masyarakat,” ujar Yudiono. (tof/yog)