WartaBromo Terpilih dalam Program Akselerasi IMA 2022

573

Pasuruan (WartaBromo.com) – WartaBromo terpilih dalam program akselerasi Independent Media Accelerator (IMA) 2022. Media ini lolos bersama 19 media lain dari seluruh Indonesia.

Program merupakan kolaborasi antara Tempo Institute, Google News Initiative, AJI Indonesia, Asosiasi Media Siber dan sejumlah lembaga lainnya. Seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, Visi Integritas, dan Departemen Komunikasi Universitas Gadjah Mada.

Sedikitnya ada 164 media yang mendaftar sejak 12 Juli hingga 25 Juli 2022. Tempo bersama AMSI dan AJI, kemudian memilih 20 media dengan proposal terbaik, untuk mengikuti pelatihan selama dua minggu.

Ada beberapa penilaian yang dilihat juri. Seperti kelengkapan administrasi, penilaian media dan kualitas proposal.

Ada pun penilaian media di antaranya didasarkan pada apakah mereka mewakili komunitas atau kawasan tertentu, kekhasan tema yang diusung, keunikan cara penyampaian, termasuk konsistensi redaksi dalam memproduksi berita.

Baca Juga :   Pak ZH, Kami Bukan Tukang Hoax…

Nantinya, WartaBromo akan mengikuti pelatihan secara daring dan luring. Pelatihan akan dilaksanakan mulai 15 Agustus, dan berakhir pada 24 Agustus.

Sebanyak 20 media yang mengikuti pelatihan, akan menjalani seleksi berikutnya. Seleksi dilakukan dengan menilai program yang akan dikerjakan oleh media,

“Setelah itu kami melihat kualitas proposal yang mereka ajukan. Proposal proyek ini penting, karena usulan inilah yang akan dikerjakan selama masa fellowship, jika mereka terpilih,” bunyi pers rilis resmi IMA.

IMA selanjutnya akan memilih media dengan program terbaik melalui program fellowship yang diharapkan akan menjadi lompatan besar bagi media tersebut. (may)