Gagal Curi Motor, Remaja Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Warga

1747

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Seorang remaja diduga hendak mencuri motor babak belur dihajar warga di depan minimarket, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/8/2022).

Dari rekaman video yang didapat, nampak sejumlah warga menghajar seorang laki-laki yang diduga akan mencuri sepeda motor di sebuah minimarket.

Ia adalah NK (17) remaja Pasrepan Kabupaten Pasuruan. Remaja ini pun babak belur dihajar massa.

Beruntung, pelaku berhasil selamat setelah petugas Polsek Keboncandi menghalau warga yang emosi kemudian membopong tubuh pelaku ke dalam mobil polisi.

“Iya tadi ramai-ramai ada pencuri motor di sebelah minimarket ini, yang ketahuan satu pelaku,” kata Romli pedagang bakso di sebelah minimarket tersebut.

Baca Juga :   Pencuri Motor dan Penadah asal Lekok Dibekuk Polisi

AKP Eko Agus Suanto, Kapolsek Keboncandi menjelaskan, kejadian pencurian motor tersebut terjadi sekitar 09.30 WIB. Diketahui, NK nekat mencuri motor Yamaha Jupiter MX milik pengunjung minimarket.

“Pelaku curanmor di minimarket sempat dimassa warga. Pelaku mencuri motor pakai kunci sepeda motor biasa,” kata Agus.

Namun, ketika hendak membawa kabur motor curiannya, pelaku ketahuan warga sekitar. Warga yang saat itu emosi pun langsung menangkap dan memukuli pelaku.

“Tersangka sempat kami bawa ke rumah sakit karena ada luka memar. Baru kemudian dibawa ke polsek untuk pemeriksaan,” lanjutnya.

Sementara itu, pelaku yang masih dibawah umur tersebut dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Unit PPA.

Baca Juga :   Bondet Meledak di Gondangwetan, Warga Teriak "Tsunami" hingga Kumandangkan Adzan

“Karena masih dibawah umur, tersangka kami limpahkan ke Unit PPA Polres Pasuruan Kota,” tutupnya. (don/yog)

Catatan: Judul artikel ini telah disunting ulang pukul 19.37 WIB dan beberapa bagian informasi mengalami revisi. Redaksi mohon maaf.