Ide Menu MPASI 6 Bulan yang Menyehatkan Untuk Bayi

114

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beberapa ibu bingung mencari MPASI 6 bulan yang gizinya seimbang. Apalagi, pada usia ini anak sudah harus memasuki MPASI pertamanya sebelum benar-benar lepas dari ASI.

Sayangnya, tak semua anak bisa menerima MPASi pada usia 6 bulan dengan. Kebanyakan pasti akan menolak dan sulit menyesuaikan makanan yang masuk di mulutnya.

Nah, daripada bingung coba saja berikan 3 menu MPASi 6 bulan yang direkomendasikan dari berbagai sumber ini:

1. Puree Alpukat Kembang Kol

Mencampur buah, nasi, dan sayur juga bisa dijadikan pilihan jadwal menu MPASI 6 bulan terbaik. Puree alpukat kembang kol bahkan sangat cepat disajikan, yakni hanya butuh waktu 45 menit.

Tak hanya itu, menu ini pun bisa dijadikan menjadi 2 porsi. Sehingga, tak perlu memasak ulang untuk makan pagi dan siang.

2. Sup Labu

Selain alpukat, buah labu juga banyak mengandung gizi yang baik untuk si kecil. Diantaranya vitamin A, C, E dan mineral.

Teksturnya yang lembut membuat labu ini sangat cocok sebagai resep jadwal menu MPASI 6 bulan pertama terbaik. Namun, hindari penggunaan perasa seperti garam, gula pasir apalagi MSG.

3. Puree Kentang dan Wortel

Resep jadwal MPASI 6 bulan lainnya adalah puree nasi, kentang, dan wortel. Ini adalah makanan bayi 6 bulan yang memiliki kandungan gizi dan manfaat untuk tumbuh kembang.

Dalam jurnal Food and Nutrition Sciences disebutkan, selain memberikan manfaat baik untuk mata, wortel juga mengandung tinggi antioksidan untuk imunitas tubuh.

Nah, bagi yang tak ingin kesulitan membeli bahan-bahan untuk MPASI 6 bulan, silakan beli di sini. (trj)