Mitos Buah-buahan Ini Bikin Merinding, Yuk Simak!

397

Pasuruan (WartaBromo.com) – Buah-buahan terkenal sebagai makanan yang kaya nutrisi dan menyehatkan tubuh. Tetapi ada beberapa buah yang dipercaya punya mitos menyerankan.

Sama seperti yang lain, buah-buahan juga punya mitos di balik asal usulnya. Biasanya, mitos-mitos ini dikaitkan dengan hal-hal seram.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut buah-buahan yang dikenal punya mitos seram:

  • Kelapa. Entah muncul dari mana, ada yang menyebut kalau buah kelapa tumbuh dari kepala yang dipenggal kemudian di kubur.
  • Mulberry. Cairan buah mulberry yang sering dimanfaatkan untuk pewarna alami ternyata disebut punya kisah mistis. Yakni, disebut berasal dari darah.
  • Mangga. Di balik rasanya yang manis, ternyata asal usul mangga dikaitkan dengan mitos yang bisa membuat awet muda. Dimana mulanya dikaitkan dengan burung Magpie yang terbang ke surga.
  • Strawberry. Buah ini dipercaya sebagai buah yang melambangkan kesucian. Tak hanya itu, strawberry juga disebut berasal dari arwah bayi-bayi yang telah meninggal.

Semua mitos tentang asal usul buah yang ada sebaiknya jangan terlalu dipercaya, ya Bolo. Pasalnya, selalu ada kisah mitos dan mistis di dunia ini yang memang tak bisa begitu saja ditampik. (trj)