Doa untuk Meredakan Tangisan Anak, Begini Cara Mengamalkannya

138

Pasuruan (WartaBromo.com) – Semua orang tua pasti panik bila anak menangis terus menerus. Berbagai cara pun dilakukan agar tangisan anak reda, salah satunya dengan membaca doa.

Islam mengajarkan umatnya untuk membaca doa diberbagai situasi dan kondisi, termasuk saat merawat anak. Mengingat, anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah Swt dalam pernikahan.

Dilansir dari islam.nu.or.id, doa ini dikutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Baca Juga :   Baca Doa Ini Saat Terjadi Gempa Bumi

Cara mengamalkan doa di atas pun sangat mudah, yakni dengan membacakannya di dekat anak saat anak menangis. Baca sebanyak 3x atau bisa juga dibaca terus menerus.

Beli mainan anak di sini.

Kemudian, tiup ubun-ubun anak perlahan. Bisa juga dengan menggendong anak dan mengayunkannya secara perlahan atau sembari menghibur anak menggunakan mainan yang disukai. (trj)