Sidang Perdana Korupsi JLU Kota Pasuruan hingga Hukuman Pembunuhan di Toko Tembakau| Koran Online 2 Sept

138
Empat terdakwa kasus JLU menjalani sidang perdana secara virtual, Kamis (1/9/2022)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (02/09/2022). Mulai Sidang Perdana Korupsi JLU Kota Pasuruan hingga Hukuman Pembunuhan di Toko Tembakau:

1. Terdakwa Pembunuhan di Toko Tembakau : Fadila Dihukum 18 Tahun, Siswo Dibebaskan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua terdakwa pembunuhan di toko tembakau divonis hukuman berbeda oleh hakim. Salah satu dari terdakwa akhirnya dibebaskan.

Sidang pembacaan vonis digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan secara virtual pada Kamis (01/09/2022), sementara terdakwa mengikuti sidang di Lapas IIB Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Empat Terdakwa Korupsi JLU Kota Pasuruan Jalani Sidang Perdana 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Empat terdakwa dugaan korupsi pengadaan lahan untuk jalur lingkar utara (JLU) Kota Pasuruan menjalani sidang perdana.

Baca Juga :   Hearing terkait Dugaan Pencemaran Kali Wangi, Sejumlah Perusahaan Belum Patuh Administrasi

Sidang digelar secara virtual di Pengadilan Tipikor Surabaya pada Rabu (31/08/2022) siang kemarin. Empat terdakwa mengikuti sidang di Lapas Kelas IIB Pasuruan.  Simak Selengkapnya.

3. Kapan Pilkades di Probolinggo? Ini Kata DPMD

Probolinggo (WartaBromo.com) – Secara pasti, Pemkab Probolinggo belum bisa menentukan jadwal pemilihan kepala desa (Pilkades) terhadap 4 desa yang belum mempunyai kepala desa (kades). Meski begitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengaku siap jika dilaksanakan tahun depan.

Pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Muda pada DPMD setempat Muhammad Idris mengatakan, sejatinya pilkades di setiap daerah termasuk di Kabupaten Probolinggo hanya boleh menggelar pilkades serentak sebanyak 3 gelombang dalam kurun waktu 1 periode atau 6 tahun. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Suami Sundut Rokok ke Tubuh Istri hingga Empat Pemuda Dibacok OTK | Koran Online 23 Jul

4. Jajanan Pasar yang Identik Digunakan Untuk Sesajen, Kamu Pernah Makan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian upacara adat dalam tradisi Jawa tak pernah lepas dari sesaji. Tak cuma bunga dan dupa tetapi ada juga sajian berupa makanan dan jajanan.

Upacara tersebut biasanya dilakukan untuk memperingati orang meninggal, pernikahan, kehamilan hingga kelahiran bayi. Dalam upacara tersebut akan diselenggarakan doa bersama yang dipimpin tokoh yang dituakan. Simak Selengkapnya.

5. PGN Tingkatkan Pemanfaatan Gas Bumi melalui Integrasi Infrastruktur Gas Bumi

Surabaya (WartaBromo.com) – Pemerintah terus berupaya mengoptimasi penemuan sumber cadangan gas baru guna meningkatkan pemanfaatan gas bumi nasional di era transisi energi, khususnya di wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa).

Baca Juga :   Jangan Takut, Ini Kiat-kiat Mengobati Cacar Monyet untuk Meredakan Gejalanya

Dalam waktu dekat, proyek Jambaran Tiung Biru, memungkinkan Jawa Timur memiliki surplus gas. PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina bersiap merealisasi potensi cadangan tersebut dengan integrasi infrastruktur gas bumi sehingga bisa meningkatkan akses energi bagi seluruh masyarakat. Simak Selengkapnya.