Tabrak Pesepeda, Dua Begal Jalur Pantura Keok

386
Tabrak Pesepeda, Dua Begal Jalur Pantura Keok

Dringu (WartaBromo.com) – Dua begal di jalur pantura keok saat sedang kabur dari kejaran polisi. Keduanya mengalami kecelakaan lalu lintas hingga akhirnya diamankan petugas.

Informasi yang dihimpun, dua pelaku begal itu beraksi di sekitar Parsean, Dringu, Kabupaten Probolinggo. Dua pelaku atas nama Trisnadi Ari (20) dan Rofiq Hidayat (25), berboncengan menggunakan satu motor.

Malam itu, keduanya menemukan sasaran empuk. Yakni Himawan Indra (19), warga Sebaung, Gending. Saat itu, korban tengah berboncengan dengan rekannya, M. Izza (18), menggunakan motor matik. Sedangkan rekannya yang lain, Ridho (18), motoran sendiri.

“Di Parsean itu, dua pelaku ini mepet korban. Sambil mengacungkan celurit dan teriak, hape, hape, hape,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya, melalui Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel, Kamis (01/09/2022).

Baca Juga :   Jadi Tersangka Pemerasan, Oknum LSM Acungkan Jempol

Saat bersamaan, anggota Polsek Dringu sedang patroli rutin. Mendapati tindak kriminal, anggota polisi langsung berusaha mengejar pelaku. Usai mendapat ponsel, kedua pelaku kabur ke arah barat. Menggunakan motor sport bebek tanpa plat nomor.

Keduanya bisa diringkus, di sekitaran depan kantor koperasi. Setelah menabrak pesepeda dan dibantu warga mengamankan. Dua pelaku juga berusaha membuang barang bukti berupa celurit. Namun ketahuan warga dan petugas. Video amatir rekaman tertangkapnya dua pelaku ini pun sempat viral di media sosial.

Berdasarkan penelusuran polisi, diduga dua pelaku ini sudah beraksi di lebih satu TKP. Hal itu berdasarkan cara beraksi dan hasil pemeriksaan intensif pada keduanya. Namun sejauh ini, polisi masih terus lakukan penyelidikan intensif. Kuat dugaan, dua pelaku merupakan residivis curas. (lai/may)