Susah Dapat Jodoh? Yuk, Segera Amalkan Doa Ini Agar Jodoh Cepat Datang

95

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setiap orang pasti ingin menikah, sayangnya tak sedikit yang belum menikah karena jodohnya tak kunjung datang. Untuk mendapatkan jodoh memang butuh usaha dan doa.

Jodoh memang rahasia Allah Swt. Tak seorang pun tahu kapan dan dengan siapa akan berjodoh di dunia maupun akhirat.

Nah, bagi yang ingin segera menikah namun belum juga mendapat jodoh, dilabnsir dari islam.nu.or.id, Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut, Yaman mensyaratkan untuk mengamalkan sebuah doa.

Bagaimana doanya?

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِي

Artinya: “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Qs. Al-Qashas: 24)

Baca Juga :   Malam Nisfu Sya'ban, Ini Amalan yang Bisa Dilakukan

Doa di atas adalah doa yang pernah dipanjatkan Nabi Musa. Ketika itu, Nabi Musa tengah menolong dua gadis yang antri mengambil minuman untuk diberikan kepada kambing gembala.

Nabi Musa mengangkat batu besar yang kemudian mengucur 12 titik mata air sejumlah suku yang menggembala kambing di tempat itu. Dengan itu mereka semua tidak lagi antre panjang.

Setelah itu, tidak berselang lama ia didatangi kedua putri Nabi Syuaib AS yang ditolong tersebut. Ia diundang untuk datang ke rumah Nabi Syuaib.

Setelah melalui proses panjang, Nabi Syuaib meminta Nabi Musa memilih antara kedua anak gadisnya yang kecil atau yang besar. Nabi Musa kemudian memilih yang kecil dari antara gadis kakak beradik tersebut. (trj)