Trik Kerja Cerdas Agar Pekerjaan Cepat Selesai dan Hasilnya Memuaskan

62

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bekerja di bawah tekanan memang memicu setres bagi kebanyakan orang. Tak heran bila banyak yang mencari trik bekerja cerdas agar pekerjaan cepat selesai.

Sudah jadi hal lumrah bila atasan suka memberikan setumpuk pekerjaan dalam satu waktu. Tak mudah bagi seseorang menyeimbangkan kualitas dengan kuantitas bila setumpuk pekerjaan tersebut harus selesai di waktu bersamaan.

Tetapi bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan. Pasalnya, ada beberapa trik yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat waktu.

Berikut dilansir dari beberapa sumber:

  • Buat perencanaan. Perencanaan akan sangat membantu. Tulis apa saja yang harus dikerjakan di kalender. Ini akan membantu menyortir tugas mana yang harus dikerjaan lebih dulu.
  • Jangan multitasking. Model bekerja seperti ini memang membuat seseorang terlihat lebih produkif. Padahal, akan lebih sulit menyelesaikan pekerjaan dengan cara ini.
  • Pahami bahwa mendesak tidak selalu penting. Saat didesak oleh orang lain untuk menyelesaikan sesuatu pasti semua orang akan merasa panik. Pahamilah bahwa tidak selamanya yang diberikan mendesak adalah hal penting.
  • Matikan gadget. Trik selanjutnya adalah dengan mematikan gadget. Sebab, kebanyakan orang gagal menyelesaikan pekerjaan tepat waktu karena kecanduan scrolling sosial media.
  • Pasang aroma terapi. Saat ini sudah banyak produk diffuser untuk membuat tubuh dan pikiran merasa rileks. Nyalakan saja saat mengerjakan tugas agar fokus dan kosentrasi semakin meningkat.
Baca Juga :   Tips Memilih Mukena yang Bagus Untuk Salat Idul Fitri

Produl diffuser aroma terapi bisa dibeli di sini.