Waduh! 65 Jerigen BBM Subsidi Tak Bertuan Ditemukan di Semak-semak

250
Waduh! 65 Jerigen BBM Subsidi Tak Bertuan Ditemukan di Semak-semak

Paiton (WartaBromo.com) – Ada 65 jerigen BBM bersubsidi ditemukan polisi di semak-semak pinggir jalan Pantura Probolinggo – Situbondo. Diduga milik tengkulak atau tukang sedot BBM subsidi dengan memakai tangki modifikasi.

Kapolsek Paiton IPTU Maskur Ansori mengatakan puluhan jerigen itu, ditemukan di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Lokasinya tak jauh dari SPBU. Tiga motor dengan tangki modifikasi, juga diamankan.

“Dan satu unit motor yang sudah dalam kondisi terbakar. Pemiliknya lari ketika anggota datang ke lokasi,” kata Maskur, Senin (5/9/2022).

Dari 65 jerigen yang diamankan, hanya 5 yang berisi BBM jenis pertalite dan solar. Sementara 50 lainnya belum terisi BBM bersubsidi. Untuk motor gosong, diketahui terbakar pada Jumat (2/9/2022) sekira pukul 22.30 WIB. Keberadaannya terlindungi semak belukar.

Baca Juga :   Remaja Kraksaan Curi Motor Juragan Tembakau, Majikannya

“Tiga unit motor dengan tangki yang sudah modifikasi itu, tangkinya sudah full berisi pertalite. Para tengkulak ini menyedot BBM dari tangki itu ke jerigen,” terang Maskur.

Lokasi dekat persawahan tersebut diketahui menjadi tempat mangkal para penyedot BBM. Di dekatnya juga ada 2 warung kopi. Sembari menyedot BBM dari tangki modifikasi, mereka nongkrong di warkop itu.

“Barang bukti itu, telah kami amankan di Mapolsek Paiton, yang selanjutnya akan dilakukan penyelidikan,” tandas mantan Kanit PPA Satreskrim Polres Probolinggo itu. (cho/saw/may)