Pria di Probolinggo Tewas Tertimpa Motornya Sendiri

662

Gading (WartaBromo.com) – Warga di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan penemuan mayat pria di pinggir sawah, Sabtu (17/9/2022). Ia tewas tertimpa sepeda motor dan muatannya.

Warga yang pertama kali menemukan adalah Syafi’i, sekitar pukul 11.45. Saat itu, ia melihat sepeda motor bermuatan jerami tergeletak di sawahnya yang berada di Dusun Sentong, Desa Wangkal. Padahal tanaman padi miliknya masih muda dan belum berbuah, apalagi panen.

Syafi’i pun curiga dan mengecek kendaraan tanpa nomor polisi (Nopol) itu. Alangkah terkejutnya ketika ia mendekat pada kendaraan tersebut. Ternyata ada tubuh dalam tertindih kendaraan dan rumput muatannya. Pria itu memakai celana panjang cokelat, berkaos hijau dan bertopi.

Baca Juga :   Tak Kunjung Bayar Utang, Kades Kalidandan Dilaporkan ke Polres Probolinggo

“Mengetahui hal tersebut, warga kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Gading dan petugas piket langsung mendatangi TKP, lalu korban dibawa ke Puskesmas Wangka, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” kata Kanitreskrim Polsek Gading, Aipda Antono.

Petugas Puskesmas Wangkal, tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Polisi menduga korban terjatuh saat berkendara hingga tertimpa motornya sendiri.

Awalnya kepolisian juga bingung dengan jasad tanpa identitas itu. Lewat kabar yang tersiar, ternyata penemuan mayat itu sampai ke pihak keluarga korban. Korban diketahui bernama Toni Wijaya (42) warga Dusun Petong, RT 016, RW 002, Desa Ranuwurung, Kecamatan Gading.

“Dari situlah pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan langsung membawa pulang jenazah korban,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Paiton ini.

Baca Juga :   Jual Senapan Mematikan, Warga Paiton Ditangkap Polisi

Sebab, malam hari sebelum pergi mencari rumput, korban memang mengeluh tidak enak badan. Merasa lemas dan loyo. Dianggap sakit biasa. “Riwayat penyakit yang diderita korban tidak ada,” tandas Antono. (cho/saw/asd)