Apelkan Seluruh Kepala Sekolah, Gus Ipul Sampaikan Tiga Pesan Ini

244

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tata kelola sekolah yang ada di Kota Pasuruan jadi perhatian pemkot. Pemkot berharap kepala sekolah menata sekolah lebih baik.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat mengumpulkan seluruh kepala sekolah di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, pada Selasa (21/09/2022).

Gus Ipul menyampaikan tiga pesan kepada para kepala sekolah tersebut. Pertama, soal kebersihan lingkungan. Menurutnya, kebersihan adalah hal penting yang harus benar-benar dijaga.

Sekolah yang bersih secara menyeluruh akan menjadi tempat yang nyaman, baik bagi siswa yang belajar maupun guru yang mengajar. Proses belajar mengajar pun akan berlangsung dengan baik.

“Terutama toilet harus bersih. Kita tunjukkan bahwa kita semua sedang peduli pada kebersihan lingkungan,” ujar Gus Ipul.

Baca Juga :   Rumah dan Musala Gerongan Rusak Dilempar Bondet hingga 13 Sekolah Tutup Karena Covid-19 | Koran Online 12 Feb

Kedua, soal manajemen sekolah. Sekjen PBNU tersebut menekankan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di lingkungan pendidikan harus ditingkatkan.

Ini karena, kata Gus Ipul, perbaikan manajemen sekolah bergantung pada SDM yang ada. Bagaimana dinas pendidikan dan kebudayaan menata kepala sekolah, dan kepala sekolah menata guru-guru yang ada di sekolah masing-masing.

Ketiga, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut berharap para guru lebih banyak berinovasi dan menghasilkan prestasi yang bagus.

“Saya ingin para guru berinovasi. Kalau perlu bisa studi banding ke sekolah-sekolah yang berprestasi,” imbuh Gus Ipul.

Untuk diketahui, apel kepala sekolah tersebut diikuti oleh 96 kepala sekolah, di antaranya, 46 kepala sekolah SD negeri; 21 kepala sekolah SD swasta; 11 kepala sekolah SMP negeri; 18 kepala sekolah SMP swasta. (tof/**)