Alih-alih Ditakuti, 3 Tempat Ini Justru Dijadikan Atraksi Wisata

128

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beberapa orang mungkin suka dengan tempat wisata yang anti mainstrem. Seperti tempat-tempat yang bernuansa mistis dan seram.

Tak hanya di Indonesia, di berbagai penjuru dunia ternyata ada tempat-tempat horo yang dijadikan lokasi wisata. Penasaran apa saja?

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Tana Toraja

Tana Toraja di Indonesia merupakan daerah yang terkenal di seluruh dunia karena ritual penguburannya yang unik. Melalui tradisi Ma’nene jenazah dimumifikasi dan disimpan di ceruk-ceruk tebing.

Ada yang unik di tempat ini, setiap beberapa tahun sekali keluarga akan mengeluarkan peti jenazah dan mengganti bajunya. Setelah itu, jenazah diarak untuk diantarkan kembali ke tempat peristirahatannya di atas bukit.

Baca Juga :   Bunga yang Dipercaya Keberuntungan, Kamu Punya?

2. Kuil Dainichi-boo

Kuil ini identik dengan tradisi kuno yang disebut Sokushinbutsu. Apa itu? yakni tradisi untuk mengawetkan jenazah menjadi mumi.

Uniknya tradisi ini membuat Kuil Dainichi-boo di Jepang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, tak sedikit orang rela menunggu waktu yang pas demi bisa melihat prosesi pengawetan jenazah secara langsung.

3. Katakombe Capuchin

Katakombe Capuchin yang terletak di Palermo, Sicilia, Italia. Ini adalah gua kuno yang berfungsi sebagai tempat persemayaman jenazah sejak abad 16.

Adapun hal yang memukau pengunjung di gua ini adalah jenazah gadis cilik bernama Rosalia Lombardo yang meninggal sekitar tahun 1920-an. Jenazah gadis ini masih utuh dan terlihat segar, seperti anak kecil yang sedang tertidur. (trj)