Warganet Sebut BBM Jadi Lebih Boros Karena Turun Kualitas, Kamu Merasakannya?

319

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jagat media sosial dihebohkan dengan keluhan warganet terkait bahan bakar minyak (BBM). Pertalite pasca kenaikan BBM disebut lebih boros.

Hal ini dikeluhkan oleh beberapa warganet, salah satunya melalui jejaring media Facebook. Dalam kolom komentar WartaBromo misalnya, salah seorang warganet mengaku bahan bakarnya jadi boros.

Seng tak rasakno bensin ku tambah boros cepet habis cepet ngisi neh,” ujar akun Aisyah Putir.

Selain itu ada beberapa komentar lain yang sebelumnya telah mencoba membandingkan penggunaan BBM. Komentar ini ada di tangkapan layar akun Twitter @ferizandra.

“Sejak beli motor ini (Vario 150) sampai kemarin, penggunaan BBM selalu di angka 50-51 km/liter. Barusan saya cek ternyata turun di 47,8 km/liter (rata-rata setelah menemph 400 KM sejak belum kenaikan BBM). Terus saya rest trip A dan coba jalan, malah turun jadi 28,2 km/liter. Parah. Pantesan baru isi full kemarin sisa satu trip,” ujar akun Najih Ibn Abdil Hameed.

Baca Juga :   BBM Dinaikkan, Ini Daftar Sembako yang Naik di Pasaran

Warganet pun meminta ada pengujian ulang terkait kualitas BBM. Desakan ini membuat Pertalite masuk dalam jajaran trending di Twitter. (may/ono)