Cegah Stunting, PT Indonesia Power Grati POMU Serahkan Bantuan Makanan Bergizi bagi Balita dan Ibu Hamil

146

PASURUAN (30/9) – PT Indonesia Power Grati POMU bekerja sama dengan Posyandu Desa Ranuklindungan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menyalurkan bantuan berupa asupan makanan dan minuman bergizi kepada masyarakat Desa Ranuklindungan. Khususnya ibu hamil dan anak balita demi meningkatkan gizi pada calon bayi dan anak balita gun mencegah stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Adapun bantuan yang disalurkan berupa telur, kacang hijau, abon ikan, dan susu untuk anak balita, serta tambahan gula dan minyak goreng untuk ibu hamil.  

Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Yosefan Johan kepada seluruh balita dan Ibu hamil yang memerlukan asupan gizi tambahan.

Penyerahan paket bantuan asupan bergizi untuk peningkatan pertumbuhan balita.

Kegiatan penyerahan bantuan peningkatan gizi balita dan Ibu hamil ini dihadiri oleh General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Yosefan Johan; Manajer Administrasi, Marlia Widjayanti; Kepala Puskesmas Grati, Pembina; Ketua Posyandu, Bidan pendamping dan Kader Posyandu Desa Ranuklindungan.  

Yosefan Johan, general manager PT Indonesia Power Grati POMU, menyatakan bahwa pemberian bantuan itu sebagai bentuk kontribusi pencegahan dan mengurangi jumlah stunting pada anak di Desa Ranuklindungan. Sekaligus sebagai apresiasi atas rendahnya data stunting anak di Desa Ranuklindungan.

Yosefan berharap masyarakat setempat tetap mengikuti program-program yang ada secara tuntas.

“Mari kita fokus pada program pencegahan stunting demi masa depan anak yang kuat, dan demi berjalannya program ini, juga dibutuhkan partisipasi dan dukungan dari semuanya,” jelas Yosefan johan.

Pencegahan stunting berfokus kepada balita dan ibu hamil yang memerlukan gizi tambahan.

Selain itu, bagi ibu-ibu balita dan peserta ibu hamil juga mendapatkan tambahan materi berupa sosialisasi pencegahan stunting sejak dini. Di Desa Ranuklindungan, pencegahan stunting sejak dini terbukti dengan dilakukannya identifikasi berupa pendampingan bagi masyarakat setempat.

Kegiatan itu melibatkan Calon Pengantin (Catin), ibu hamil, pasca melahirkan dan Baduta atau anak usia bawah dua tahun atau umur 0-24 bulan dimana masa pada masa ini anak mengalami periode pertumbuhan emas yang disebut dengan 1000 HPK yaitu 1000 hari pertama kehidupan.

Kegiatan pemberian asupan gizi tambahan oleh PT Indonesia Power Grati POMU ini telah diterima bagi 39 balita dan 7 ibu hamil yang memerlukan. (day/*)